4 Aplikasi Android yang Cocok Buat Jurnal di Bulan Ramadhan

 4 Aplikasi Android yang Cocok Buat Jurnal di Bulan Ramadhan


Aplikasi Jurnal Ramadhan - Header

[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Telkopedia.id – Agar target ibadah selama Bulan Ramadhan dapat tercapai, kita bisa memanfaatkan berbagai macam aplikasi jurnal atau buku harian yang kini mulai banyak tersedia di perangkat Android.

Dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut, kita bisa mencatat kegiatan harian kita selama berpuasa termasuk kegiatan salat wajib, salat sunah, khatam Al-Qur’an, dan beberapa kegiatan lain.

Setelah mencatatnya, kita lalu bisa membandingkan hasil capaian ibadah dengan target-target yang kita buat serta mengevaluasi mana yang kurang dan perlu untuk diperbaiki atau ditingkatkan. Dengan begitu kualitas ibadah kita selama Bulan Ramadhan bisa terus meningkat dari waktu ke waktu dan kita tidak termasuk ke dalam golongan orang-orang yang merugi.

Adapun bagi kamu yang belum tahu, beberapa aplikasi yang bisa mencatat kegiatan harian kita selama Bulan Puasa adalah sebagai berikut ini.

Aplikasi Android untuk Jurnal Selama Bulan Ramadhan

IMuslim

Aplikasi Jurnal Ramadhan - IMuslim

Memakai desain yang sederhana dan mudah untuk digunakan, IMuslim bisa menjadi pilihan pertama untuk mencatat kegiatan ibadah harian, termasuk ibadah selama Bulan Ramadhan.

Aplikasi yang memiliki fitur utama pengontrol jadwal waktu salat wajib ini menariknya benar-benar tersedia secara gratis tanpa sistem iklan dan pembelian dalam aplikasi di halaman Google Play Store.

Target Khatam

Aplikasi Jurnal Ramadhan - Target Khatam

Selain salat dan puasa, mengkhatamkan Al-Qur’an juga menjadi salah satu yang perlu dilakukan di Bulan Ramadhan. Target Khatam adalah aplikasi yang bisa membantumu menyelesaikannya tepat waktu.

Aplikasi ini menawarkan penargetan yang fleksibel, di mana kamu bisa menyesuaikannya dengan kemampuanmu. Kamu dalam hal ini bahkan bisa memilih jumlah hari penyelesaian maupun jumlah halaman per harinya.

Aplikasi yang mendukung pembagian target per waktu salat ini pun bisa diunduh dari Google Play Store secara gratis tanpa tambahan iklan maupun fitur pembelian di dalam aplikasi.

Salah Diary

Aplikasi Jurnal Ramadhan - Salah Diary

Seperti namanya, Salah Diary pun bisa menjadi alternatif bagus untuk mencatat kegiatan salat wajib selama Bulan Ramadhan. Aplikasi ini dapat membantumu mengelola waktu salat dan mendorong konsistensi salat tepat waktu.

Aplikasi ini pun menawarkan fitur-fitur yang tak kalah penting seperti pencatatan salat di masjid, salat tepat waktu atau terlambat, libur salat (untuk perempuan), hingga grafik atau tabel evaluasi.

Kamu pun bisa secara langsung mengunduh aplikasi ini melalui Google Play secara gratis. Namun berbeda dari kedua aplikasi sebelumnya, aplikasi ini menawarkan tambahan iklan meskipun tidak memiliki sistem pembelian dalam aplikasi.

Ramadan Planner

Aplikasi Jurnal Ramadhan - Ramadan Planner

Sementara bagi kamu yang membutuhkan aplikasi dengan fitur lengkap, Ramadan Planner bisa kamu coba. Aplikasi ini menyediakan pencatatan yang lebih lengkap mulai dari persiapan, target, analisis, hingga dukungan untuk Puasa Syawal.

Meskipun membawa tayangan iklan sebagai monetisasinya, aplikasi yang memiliki tampilan lebih kompleks ini bisa digunakan secara gratis. Kamu bisa mengunduhnya secara langsung dari halaman Google Play Store.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *