5 Mirrorless Terbaik Buat Vlog

 5 Mirrorless Terbaik Buat Vlog

Untuk membuat video, Kamu bisa menggunakan ponsel untuk merekam video, namun untuk kualitas lebih bokeh ada baiknya kamu menggunakan kamera video. Faktor tangkapan suara yang lebih jernih juga menjadikan kamera video pilihan tepat dibandingkan ponsel karena adanya jack untuk microphone tambahan. Pilihan kamera video yang sedang nge-tren adalah mirrorless.

Banyak vlogger menggunakan mirrorless karena kualitasnya tak kalah dengan DSLR, namun bentuknya lebih ringan dan praktis. Mirrorless sendiri adalah DSLR yang tidak memiliki pemantul cahaya (mirrorbox). Karena tanpa mirrorbox yang berfungsi membelokkan cahaya dari lensa ke jendela bidik optik, maka ukuran mirrorless lebih kecil ketimbang DSLR.

Namun, kamu jangan khawatir kualitas videonya menurun. Mirrorless memiliki autofokus yang lebih akurat karena menggunakan teknik contrast detect secara langsung melalui gambar yang ditangkap sensor gambar utama.

Meski berukuran kecil, lensa mirrorless juga bisa diganti-ganti selayaknya DSLR. Untuk panduan kamu memilih mirrorless yang oke buat nge-vlog, berikut 5 mirrorless terbaik buat Vlog:

1.Canon EOS M6 Mark II

Mungil dan ringan untuk dibawa traveling sembari nge-vlog. Meski mungil, Canon EOS M6 Mark II dilengkapi resolusi tinggi 32.5 megapiksel. Terdapat socket untuk microphone, dan dilengkapi Dual Pixel CMOS AF.

Mirrorless Terbaik

2.Panasonic Lumix G90/G95

Dilengkapi resolusi 20.3 megapiksel, monitor 3.0 inci dengan sensor touchscreen. Terdapat juga feature rekaman V-log dan terkoneksi dengan Wi-Fi dan Bluetooth.

Mirrorless Terbaik

3.Fujifilm X-T30

Fujifilm X-T30 memungkinkan kamu untuk merekam video 4K dalam 30fps dan DCI4K melalui HDMI. Dilengkapi resolusi 26.1 megapiksel.

Mirrorless Terbaik

4.Sony α6600 ILCE-6600M

Dilengkapi resolusi 24 megapiksel dan prosessor gambar BIONZ X. Layar preview berukuran 3.0 inci dan bisa diputar ke depan untuk selfie. Memiliki sistem autofocus 425 titik yang mencakup 85 persen gambar.

Mirrorless Terbaik

5.Sony α6100 ILCE-6100L

Sama seperti Sony α6600, Sony α6100 beresolusi 24 megapiksel dengan prosesor gambar BIONZ X. Bedanya, tidak dilengkapi in-body image stabilization dan ISO sebesar 512.000.

Mirrorless Terbaik

Sumber  https://trendtech.id/

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *