6 Keuntungan Mengonsumsi Tempe untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

 6 Keuntungan Mengonsumsi Tempe untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui



Jakarta – Tempe merupakan produk makanan olahan dari kacang kedelai. Makanan ini terbilang digemari berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Tempe merupakan makanan asli Indonesia dan mengacu sejarahnya, dipercaya berasal dari Jawa Timur.

Tempe sangat mudah dijumpai dengan berbagai macam olahan, seperti tempe goreng, oseng tempe, orak-arik, tempe bacem, dan sebagainya.

Walau termasuk makanan murah, kandungan nutrisi yang ada di dalam tempe bisa dikatakan mampu mengalahkan kandungan nutrisi dalam daging sapi.

Tempe memiliki peran sebagai antibiotik untuk menyembuhkan infeksi dan sifat antioksidan yang mencegah penyakit degeneratif.

Beberapa kandungan dalam tempe bahkan tidak dimiliki daging, seperti karbohidrat, serat, riboflavin, niacin, asam pantotenat, piroksidin, dan biotin. Selain itu, ada kandungan besi, thiamin, vitamin B12, dan retinol.

Berkat kandungan nutrisi inilah, tempe perlu Anda pertimbangkan. Apalagi tempe memiliki tekstur yang empuk, membuatnya menjadi pengganti yang baik untuk produk daging, bagi Anda yang vegetarian.

Penelitian oleh Departement of Biotechnology Anna University menjelaskan banyaknya manfaat tempe bagi tubuh, satu di antaranya mengatasi masalah osteoporosis.

Bola.com telah merangkum dari berbagai sumber, manfaat tempe yang jarang Anda ketahui, Kamis (14/5/2020).



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *