Ada Pembatasan Jalur Sementara, Nugie Berharap Bersepeda Bukan Tren Sesaat

 Ada Pembatasan Jalur Sementara, Nugie Berharap Bersepeda Bukan Tren Sesaat



Jakarta – Musisi sekaligus aktivis lingkungan hidup, Nugie, menyampaikan pendapatnya mengenai aturan pembatasan jalur sepeda sementara atau “pop up bike line” di jalan protokol Sudirman – Thamrin, Jakarta Pusat.

Sebagai salah satu orang yang sudah lama menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari, Nugie tak mempermasalahkan aturan tersebut.

“Saya sih semua peraturan pada dasarnya ada baiknya, tapi khusus buat saya yang beraktivitas dengan sepeda kalau enggak boleh jalan protokol, sepeda bisa lewat jalan mana aja,” ucap Nugie, seperti dilansir dari Antaranews, 20 Juni 2020.

“Jadi jangan terlalu khawatir yang berlebihan. Karena sekali lagi kalau hanya segelintir orang yang menyuarakan nggak akan jadi apa-apa sama seperti juga isu lingkungan hidup,” tambahnya.

Meski begitu, adik dari Katon Bagaskara itu mengaku senang melihat tingginya minat masyarakat untuk bersepeda dalam beberapa pekan  belakangan ini.

Dia berharap agar hal tersebut bisa terus bertahan sehingga nantinya masyarakat semakin sadar untuk menjadikan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari.

“Buat saya kalau ini jadi kesepakatan publik untuk berubah menjadikan transportasi bersepeda dan jalan kaki pasti nanti akan ada hal yang lebih mengakomodir kebutuhan yang mayoritas. Soalnya semua sekarang ini skalanya mayoritas, kalau minoritas masih susah berkiprah,” tuturnya.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *