Adobe Rilis Photoshop Camera Untuk Android dan iOS, Bertabur Fitur Ajaib!

 Adobe Rilis Photoshop Camera Untuk Android dan iOS, Bertabur Fitur Ajaib!


Adobe Photoshop Camera Feature

Telkopedia.id – Mendengar kata Photoshop, pastinya sebagian orang pastinya akan tertuju pada aplikasi editor foto yang menawarkan beragam fitur dan efek yang lengkap.

Menariknya lagi, Adobe selaku perusahaan pengembang Photoshop telah meluncurkan aplikasi terbarunya yang bernama Photoshop Camera untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Photoshop Camera sendiri merupakan aplikasi kamera buatan Adobe yang hadir dengan fitur dan filter instan sehingga membuat penggunanya mampu berkreasi dalam menghasilkan foto yang bagus dan unik.

Adobe Photoshop Camera Lens

Filter atau efek-efek yang dihadirkan pada Adobe Photoshop Camera ini dinamakan Lens. Pada saat memasangnya pertama kali, maka kamu akan dihadapkan pada filter-filter bawaan seperti Portrait, Pop Art, Spectrium, Artful, Reverie, Blue Skies, Scenery, dan masih banyak lagi.

Lens yang dimiliki oleh Adobe Photoshop Camera ini terdiri dari tiga bagian yang ditujukan pada subyek orang, langit, dan seluruh area. Lens untuk subyek orang ini mengharuskan wajah kamu atau orang lain tertangkap oleh kamera smartphone agar filternya dapat memberikan efek maksimal.

Untuk saat ini, Lens untuk subyek orang yang hadir di Adobe Photoshop Camera terdiri dari Vibrant, Bloom, Billie Eilish Wing, Glitch, Color Echo, Neon Pulse, Portrait, Pop Art, Blue Skies, dan masih banyak lagi. Saya sendiri menyukai efek Glitch karena dapat menampilkan efek tampilan layar yang bergoyang layaknya sedang berada di dunia digital.

Adobe Photoshop Skies

Selanjutnya, Lens untuk langit memungkinkan kita dapat menambahkan planet, bintang, maupun galaksi sesuai dengan filter yang digunakan. Lens ini cukup menarik untuk digunakan pada kondisi luar ruangan dengan pemandangan yang disertai langit.

Lens untuk langit ini terdiri dari Comic Skies, Fantasy Skies, Cosmos, Celestial, dan Reverie. Saya sendiri menyukai Celestial karena dapat menambahkan bintang-bintang di langit. Selain itu, kamu juga bisa mencoba Reverie untuk menambahkan efek bintang jatuh dan langit malam.

Terakhir, Lens untuk seluruh area akan memberikan efek pada semua bagian yang tertangkap kamera, baik penambahan komposisi scene maupun efek artistik. Lens ini terdiri dari Scenery, Food, Artful, Mixed Midia, dan Analog. Saya sendiri menyukai efek Artful karena mampu memberikan sentuhan artistik pada foto yang telah saya ambil.

Adobe Photoshop Camera LensFix

Meskipun Adobe Photoshop Camera sudah dirilis di Google Play Store dan Apple App Store, namun aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan sehingga baru beberapa smartphone saja yang dapat mengunduhnya. Untuk perangkat iOS sudah tersedia bagi yang menggunakan sistem operasi iOS 12 atau di atasnya.

Sementara smartphone Android baru tersedia untuk smartphone Pixel 3 atau di atasnya, Samsung Galaxy S9 atau di atasnya, Galaxy Note 9 atau di atasnya, dan OnePlus 6 atau di atasnya. Nantinya Google Play Store akan menampilkan peringatan bahwa perangkat tidak kompatibel dengan Adobe Photoshop Camera apabila smartphone tidak ada dalam daftar dukungan.

Adobe-Photoshop-Camera-Filter

Namun sebenarnya Adobe Photoshop Camera ini sudah bisa digunakan untuk berbagai smartphone dengan sistem operasi Android 9 Pie atau Android 10. Saya sendiri sudah mencobanya dengan mengunduh APK dari aplikasi ini di internet.

Hasilnya aplikasi Adobe Photoshop Camera yang diinstal dari APK dapat berjalan dengan baik dan lancar. Bagi kamu yang sudah menggunakan aplikasi ini, mungkin dapat memberitahukan pengalaman selama mencobanya di kolom komentar.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *