Bakal Tarik Banyak Investasi, Intip Sederet Fasilitas di Kawasan Industri Batang

 Bakal Tarik Banyak Investasi, Intip Sederet Fasilitas di Kawasan Industri Batang



Telkopedia.id, Jakarta – PT PP (Persero) Tbk PTPP bersama KIW dan PTPN IX terus melakukan persiapan dengan berkolaborasi bersama guna mempercepat terealisasinya proses pembangunan dan pengembangan Kawasan Industri Batang.

PTPP berusaha untuk menarik minat investasi dari luar negeri dengan menata konsep bisnis dan desain yang komprehensif serta menarik dimana hal tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri para investor asing.

“PTPP bersama KIW, PTPN IX, BKPM, Kementerian BUMN dan Pemangku Kepentingan lainnya secara marathon melakukan rapat koordinasi untuk mempercepat realisasi pembangunan dan pengembangan Kawasan Industri Batang,” kata Direktur Utama PTPP Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

PTPP akan mengerjakan pembangunan jalan akses infrastruktur nontol untuk mempermudah akses ke kawasan industri tersebut. Pembangunan Kawasan Industri Batang merupakan bagian dari program Pemerintah untuk mendorong penguatan sektor Industri di Indonesia.

“Oleh sebab itu, PTPP selalu mendukung setiap program yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam rangka meningkatkan geliat perekonomian Indonesia. Pemerintah turut memberikan fasilitas pendukung dalam pengembanganKawasan Industri Batang melalui pembiayaan APBN,” ujar dia.

Kawasan Industri Batang terletak di Kabupaten Batang Provinsi Jawa Tengah yang memiliki lahan untuk dikembangkan sekitar 4.300 hektar dimana dalam tahap 1 ini akan dikembangkan lahan seluas 450 hektare.

Kawasan yang terletak di koridor industri utara pulau Jawa akan mengusung konsep The Smart & Sustainable Industrial Estate. Dimana konsep Smart tersebut memiliki 3 (tiga) Basic Principles (Smart Society, Smart Environment & Infrastructure serta Smart Economy) dan 2 (dua) Design Intervention (Smart Experience and Smart Planning).



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *