Bisa Tekan Angka Penularan COVID-19, Menko PMK Apresiasi Pemerintah Aceh

 Bisa Tekan Angka Penularan COVID-19, Menko PMK Apresiasi Pemerintah Aceh



Telkopedia.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendi, mengapresiasi upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh.

“Kami sangat mengapresiasi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama seluruh Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19, karena program dan kebijakannya, dapat menekan angka penularan COVID-19 di Aceh,” kata Menko PMK RI Muhadjir Effendi di Lhokseumawe, Kamis, 2 Juli 2020.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memberikan arahan dalam kunjungan kerja di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

Ia menjelaskan minimnya kasus COVID-19 di Aceh bukan kebetulan, karena adanya kebijakan, keberanian dan upaya Pemerintah Aceh dan masyarakat.

Ia mengaku sempat khawatir Aceh akan menjadi salah satu daerah di Indonesia yang akan mengalami ledakan jumlah pasien COVID-19, karena lokasi Aceh yang merupakan pintu paling barat di Indonesia.

“Di awal, saya menduga justru di Aceh akan terjadi ledakan pasien COVID-19, karena posisinya berada di pintu paling barat Indonesia. Alhamdulillah, dugaan saya salah. Pak Plt Gubernur bersama Tim Gugus Tugas COVID-19, mampu melakukan upaya-upaya dini pencegahan penyebaran COVID-19 di Aceh,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Muhadjir juga menyampaikan apresiasi atas penyaluran Bantuan Sosial, baik yang bersumber dari APBN maupun APBA dan APBD.

Menko PMK juga mengingatkan agar data penerima bantuan segera diverifikasi ulang jika ada kesalahan pada tahap awal.

“Saya juga menyampaikan terima kasih karena Bansos dari pusat pun dapat tersalur dengan baik di Aceh dan diperkuat lagi dengan Bansos dari Pemerintah Aceh, Pemerintah Kabupaten/Kota bahkan Pemerintahan di Desa,” katanya.

Menko juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mulai menyesuaikan pola hidup baru, yaitu disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan normal baru pasca COVID-19.

 



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *