Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iOS Tanpa Ribet

 Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iOS Tanpa Ribet


Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iOS Header

[Sumber gambar: Pixabay]

Telkopedia.id – Penggunaan emoji pada perangkat smartphone sangat penting saat mengirim pesan agar menjadi menarik. Selain itu emoji bisa menjadi sebuah ungkapan isi hati dan pikiran penggunanya lebih ekspresif.

Emoji kini pun semakin kian beragam karakter-karakter yang bisa disesuaikan dengan suasana hati si pengirim pesan agar ngobrol lewat chat menjadi interaktif dan hidup. Namun emoji pada perangkat Android dan iOS hadir dengan kararkter yang berbeda-beda. Lantaran perbedaan merek yang mereka bawa, tak seluruh emoji pun bisa dinikmati.

Misalnya pengguna Android tidak bisa menikmati emoji unik dari iOS yang lebih menampilkan gambar animasi, sebaliknya juga pengguna iPhone tidak bisa menggunakan emoji yang ada di Android.

Hal ini dikarenakan update software keduanya berbeda-beda. Di Android beberapa vendor smartphone melakukan pembaruan lebih lambat dibandingkan dengan iPhone yang lebih cepat menghadirkan tambahan varian emoji baru secara berkala.

Dalam tulisan kali ini, tim Telkopedia.id akan membagikan cara bagaimana menggunakan emoji iPhone pada perangkat Android dengan dibekali oleh aplikasi pihak ketiga bernama Z Font yang  bisa kalian unduh melalui Google Play Store.

Cara Mengubah Emoji Android menjadi iOS

  1. Buka Google Play Store dan unduh aplikasi ketiga bernama Z Font.
  2. Setelah selesai diinstal, kemudian aplikasi Z Font dibuka.
  3. Di dalam aplikasi Z Font akan muncul berbagai emoji, warna, dan gaya tulisan.
  4. Pilih menu emoji dan klik versi terbaru emoji iPhone, yakni iOS_v13.3.
  5. Unduh emoji iPhone versi iOS_v13.3
  6. Setelah unduhan mencapai 100%, klik Set. Muncul tampilan pilihan smartphone dengan sistem operasi Android.Cara-Mengubah-Emoji-Android-Menjadi-iOS-Tangkapan-Layar
  7. Pilih smartphone mana yang kalian gunakan baik ituSamsung, Xiaomi, Huawei, vivo, OPPO, dan realme.
  8. Pilih sistem operasi yang digunakan apa itu Auto, KitKat dan di bawahnya, Lollipop (5.0-5.1.1), Marsmallow (6.0-6.0.1), Nougat (7.0 – 7.1.2), Oreo (8.0 – 8.1) dan Pie OneUI (9.0).
  9. Kalian bisa pilih Auto untuk mengatur secara otomatis.
  10. Kemudian akan muncul perintah untuk mengizinkan aplikasi Z font dalam perangkat Android kamu. Klik izinkan.
  11. Muncul pilihan perintah untuk menginstall iOS_v13.3. Pilih Install.Cara-Mengubah-Emoji-Android-Menjadi-iOS-Tangkapan-Layar
  12. Setelah 100% terinstall, klik Change Font. Muncul pilihan gaya huruf, kemudian pilih iOS_v13.3.
  13. Muncul perintah untuk ke pengaturan, kemudian pilih bahasa dan kawasan.
  14. Terakhir kamu bisa cek langsung pada emoji dalam pesan apakah berubah Emoji Android menjadi iOS.

Sebenarnnya ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa mengaplikasikan emoji iOS di perangkat Android kamu. Misalnya saja ada aplikasi Keyboard iMore Emoji, Kika Keyboard, atau Emoji Keyboard yang memiliki keunggulannya masing-masing.

Semua aplikasi tersebut bisa meniru emoji iOS pada perangkat Android. Pada aplikasi Keyboard iMore Emoji juga menawarkan fitur pesan mengirim GIF dan emoji menarik lainnya hingga dukungan berbagai tema menarik.

Bahkan tema keyboard yang menyerupai tampilan keyboard iPhone, contohnya tema iPhone X bisa kalian install secara terpisah dari Google Play Store. Untuk aplikasi Kika Keyboard sedikit berbeda yang mana hanya menawarkan emoji iPhone, GIF, stiker, slide untuk mengetik.

Sementara itu untuk Emoji Keyboard memiliki emoji mirip dengan iPhone. Di aplikasi ini kamu juga bisa menyesuaikan tampilan dan nuansa keyboard, tema, hingga ukuran tombol sesuai selera.

Kesimpulannya, masih ada banyak lagi aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk bisa menikmati emoji iPhone di Android. Semua tergantung selera kamu yang cocok untuk diterapkan di perangkat smartphone yang sedang kamu gunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *