Deg-degan Belanja di Pasar? Simak 14 Tips Aman dari Covid-19

 Deg-degan Belanja di Pasar? Simak 14 Tips Aman dari Covid-19



Telkopedia.id, Jakarta – Belanja di pasar tetap memiliki sensasi tersendiri. Namun saat pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19 belum berlalu, tentu bikin deg-degan.

Saat berkegiatan di luar rumah dan di ruang publik, memang sangat penting menerapkan protokol kesehatan. Ini menjadi cara menekan penyebaran Covid-19. Nah hal serupa dilakukan ketika berada di pasar.

Supaya waktu belanja di pasar efektif, ada 14 panduan adaptasi kebiasaan baru atau AKB yang dibagikan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro.

AKB meliputi menjaga kebersihan dan kesehatan dengan disiplin menjalani protokol di pasar. Panduan ini dirangkum dalam IG TV yang diunggah di akun Instagram dr Reisa saat berada di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan. Video berdurasi 4 menit dan 45 detik.

Reisa menyebut yang khas dari pasar tradisional di Tanah Air adalah bertemunya pembeli dan penjual. Lalu ada proses tawar-menawar dan jual-beli. Interaksi pedagang dan pembeli tidak bisa dihindarkan.

Jadi bagaimana belanja di pasar dengan aman? Apa saja yang harus dilakukan? Simak 14 panduannya:



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *