Dikritik Soal Hate Speech, Facebook: Tak ada Keuntunggan dari Kebencian

 Dikritik Soal Hate Speech, Facebook: Tak ada Keuntunggan dari Kebencian



Sayangnya, menurut Clegg, tidak ada toleransi dari Facebook itu bukan berarti tidak ada insiden sama sekali. Menurutnya, membasmi konten kebencian itu seperti mencari jarum di dalam tumpukan jerami.

Facebook, kata Clegg, menginvestasikan miliaran dolar tiap tahun untuk menjaga platform tetap aman. Facebook menambah jumlah orang yang bekerja di area keselamatan dan keamanan menjadi lebih dari 35 ribu orang. Selain itu, perusahaan juga menggunakan AI untuk menghapus konten kebencian dalam skala besar.

“Laporan Komisi Eropa baru-baru ini menemukan bahwa Facebook memproses 95,7 persen laporan ujaran kebencian dalam waktu kurang dari 24 jam, lebih cepat dari YouTube dan Twitter. Bulan lalu, kami melaporkan menemukan hampir 90 persen dari ujaran kebencian telah kami hapus terlebih dahulu sebelum seseorang melaporkannya, naik dari 24 persen pada dua tahun lalu,” katanya.

Facebook melaporkan, pihaknya mengambil tindakan nyata terhadap 9,6 juta konten di kuartal pertama 2020, naik dari 5,7 juta pada kuartal sebelumnya. Tak hanya itu, 99 persen konten ISI dan Al-qaeda juga dihapus sebelum ada yang melaporkan.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *