TERBARU

Direktur FBI: Media sosial adalah ‘penguat utama’ ekstremisme domestik

 Direktur FBI: Media sosial adalah ‘penguat utama’ ekstremisme domestik

Platform media sosial memainkan peran penting dalam memperkuat ekstremisme domestik, menurut Direktur FBI Christopher Wray. “Media sosial telah menjadi, dalam banyak hal, penguat kunci untuk ekstremisme kekerasan domestik seperti halnya pengaruh asing yang memfitnah,” kata Wray pada sidang Komite Intelijen Senat. dilaporkan oleh The Wall Street Journal. Dia juga memperingatkan bahwa efek “ruang gema” media sosial telah memperburuk masalah.

Meskipun Wray tidak memilih platform tertentu dan “berhenti menyalahkan” perusahaan, pernyataannya datang ketika tekanan meningkat bagi perusahaan untuk berbuat lebih banyak untuk memerangi. kelompok ekstrimis, dan mencegah pengguna diradikalisasi.

Facebook, YouTube, dan Twitter telah didorong untuk menjawab atas peran mereka dalam memungkinkan penyebaran disinformasi selama setahun terakhir. Masalah ini menjadi sangat signifikan selama pandemi, dan setelah kerusuhan mematikan di US Capitol pada bulan Januari. Pada sidang bulan lalu, anggota parlemen di Kongres membahas Mark Zuckerberg, Sundar Pichai dan Jack Dorsey apakah mereka mau atas peran mereka yang dimainkan platform mereka dalam pemberontakan.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *