TERBARU

Dish melakukan kesepakatan jaringan 5G lain dan menyebut T-Mobile anti-kompetitif – Telkopedia.id

 Dish melakukan kesepakatan jaringan 5G lain dan menyebut T-Mobile anti-kompetitif – Telkopedia.id

Dish Network pada hari Senin mengumumkan penandatanganan kesepakatan keamanan 5G dengan Palo Alto Networks, tetapi memiliki lebih dari sekadar infrastruktur sendiri yang perlu dikhawatirkan saat ini.

Penyedia TV yang berubah menjadi operator seluler semua tidak tertarik dengan rencana saingannya T-Mobile USA untuk menutup jaringan CDMA-nya pada awal tahun depan, jaringan yang mendukung pelanggan Boost Mobile.

Rekap singkat, jika diperlukan: Dish Network mengakuisisi MVNO Boost Mobile milik Sprint sebagai bagian dari pengambilalihan Sprint senilai $ 26 miliar oleh T-Mobile musim panas lalu. Boost saat ini merupakan bagian utama dari bisnis nirkabel Dish yang baru lahir dan menyumbang mayoritas dari 9 juta pelanggan selulernya.

Dish mengklaim bahwa mereka telah dijanjikan waktu migrasi tiga tahun sebagai bagian dari kesepakatan, tetapi karena T-Mobile telah mengingkari rencananya dan sekarang bekerja untuk menutup infrastruktur CDMA Sprint pada 1 Januari 2022.

“Sayangnya, mayoritas dari 9 juta pelanggan Boost kami (banyak di antaranya menghadapi tantangan ekonomi) memiliki perangkat yang bergantung pada jaringan CDMA Sprint dan akan dirugikan jika T-Mobile menutup jaringan itu secara prematur,” kata Dish Network dalam pengarsipan dengan FCC akhir minggu lalu.

“Migrasi paksa skala ini di bawah kerangka waktu yang dipercepat ini sama sekali tidak mungkin dan akan membuat jutaan pelanggan Boost kehilangan haknya dan tanpa layanan seluler mulai 1 Januari 2022. Hal ini terutama terjadi mengingat kekurangan perangkat / chip yang signifikan yang membuatnya seimbang lebih sulit untuk mendapatkan perangkat pengganti yang kompatibel sebelum dimatikan, ”katanya.

Pada dasarnya, banyak pelanggan Boost Mobile akan kesulitan menemukan uang tunai untuk meningkatkan ponsel mereka ke sesuatu yang akan berjalan di jaringan yang lebih baru, klaim Dish. Dan itu jelas membuat Dish memiliki banyak pelanggan yang terputus.

“Kami percaya bahwa tindakan T-Mobile meningkatkan persaingan yang signifikan dan kekhawatiran kepentingan publik. Kami berharap T-Mobile mempertimbangkan kembali keputusannya untuk menutup jaringan CDMA sebelum waktunya sehingga pelanggan Boost tidak akan terpengaruh dan Dish dapat terus memberikan pilihan kompetitif kepada konsumen, ”bunyi dokumen itu.

Komentar Dish tentang penutupan CDMA merupakan bagian dari pengajuan di mana ia menyerang penolakan T-Mobile untuk meningkatkan level daya di band CBRS – sesuatu yang pernah didukung – sebuah langkah yang akan memperluas penggunaan band dan berpotensi membuka persaingan dari pemain yang lebih kecil. Dish mengambil kesempatan untuk mengambil kesempatan pada pendekatan umum T-Mobile terhadap persaingan: pengajuan pada dasarnya adalah surat “Anda telah berubah, manusia” yang menuduh T-Mobile menarik yang terakhir di belakangnya.

“Saat T-Mobile merayakan peringatan satu tahun akuisisi Sprint, jelas bahwa pandangan dunia perusahaan telah berubah menjadi pandangan dunia yang sudah mapan sepadan dengan ukuran dan skala yang baru ditemukan,” kata Dish. “Selama kehidupan sebelumnya sebagai ‘Un-Carrier,’ T-Mobile memperjuangkan kebijakan yang mempromosikan persaingan, kepemilikan spektrum yang beragam, dan penggunaan spektrum yang efisien. Seberapa cepat hal berubah. ”

Dish adalah pemain yang cukup besar di ruang TV satelit, jadi memulai sebagai operator seluler dengan beberapa juta pelanggan adalah sesuatu yang berbeda.

Tingkat kemajuannya di pasar seluler sangat glasial hingga saat ini – ia telah bergantung pada spektrum nirkabel yang cukup selama sekitar satu dekade – tetapi pembelian Boost Mobile adalah titik balik dan telah mengumumkan serangkaian kesepakatan yang terkait dengan peluncuran infrastruktur 5G-nya sendiri selama beberapa bulan terakhir.

Perusahaan bangga dengan rencananya untuk meluncurkan jaringan cloud native, berbasis OpenRAN. Dan minggu ini Palo Alto Networks mengungkapkan bahwa mereka telah dikontrak oleh Dish untuk membantu mengamankan jaringan itu. Kesepakatan itu melibatkan keamanan kontainer, pemotongan jaringan yang aman, korelasi ancaman waktu nyata, dan penegakan keamanan dinamis, kata perusahaan itu.

“Sebagai bagian dari upaya kami untuk merevolusi konektivitas nirkabel, sangat penting bagi kami untuk mengintegrasikan keamanan ke dalam jaringan 5G kami dari awal. Hasilnya, kami menggabungkan vendor generasi mendatang yang inovatif untuk menyediakan jaringan kami dengan solusi keamanan asli 5G sejak hari pertama penerapan, ”kata Marc Rouanne, Chief Network Officer Dish.

Kesepakatan itu menyoroti kesenjangan antara dua aspek bisnis seluler baru Dish. Di satu sisi, mereka sedang membangun jaringan canggih yang suatu hari – diharapkan – akan menarik pelanggan 5G yang menghabiskan banyak uang, sementara di sisi lain mereka berjuang untuk memastikan konektivitas jaringan seluler yang berkelanjutan untuk beberapa yang terendah. -pelanggan yang berbelanja di AS. Belum jelas seberapa nyaman operator seluler keempat di negara itu duduk di pasar, tetapi jelas bahwa mereka percaya sekarang ada lubang di mana ‘Un-Carrier’ dulu berada.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *