DJI Osmo Mobile 4 Hadir dengan Sistem Pemasangan Magnetik

 DJI Osmo Mobile 4 Hadir dengan Sistem Pemasangan Magnetik


Teknologi stabilisasi kamera pada smartphone memang sudah semakin canggih, terutama di tahun 2020 ini. Selain OIS, produsen seperti vivo bahkan telah merilis X50 Pro yang memiliki stabilisasi gimbal secara built-in di dalam modul kamera belakangnya. Meski bagus, limitasi dimensi tentu membuatnya tidak sebaik gimbal beneran.

Mereka yang menginginkan hasil video benar-benar stabil pasti masih memilih untuk gunakan gimbal eksternal, aksesori tambahan yang dipasangkan ke smartphone. Salah satu produsen yang paling dikenal, DJI baru saja memperkenalkan DJI Osmo Mobile 4. Secara tampilan fisik, tak banyak yang berubah. Namun DJI menghadirkan cara yang jauh lebih mudah untuk memasangkan perangkat tersebut.

DJI Osmo Mobile 4 hadir dengan sistem mounting baru menggunakan magnet. Dalam paket penjualannya, konsumen akan mendapat dua jenis mounting untuk smartphone-nya; berbentuk clamp yang bisa difungsikan untuk menegakkan smartphone untuk menonton konten video, serta magnet simpel yang ditempel layaknya ring holder (juga berfungsi sebagai ring holder).

Baca juga: DJI Mavic Air 2 Hadir dengan Dukungan Perekaman Hyperlapse 8K

Memasangkan DJI Osmo Mobile 4 ke Smartphone Lebih Mudah

Kedua metode ini telah menyelesaikan masalah besar dari gimbal-gimbal yang ada, sehingga tiap kali perlu memasangkan ke perangkat, tinggal ditempelkan saja ke bagian magnetnya. Sementara bentuk perangkatn DJI Osmo Mobile 4 sendiri kurang lebih tidak berubah, kecuali warnanya yang lebih cerah dan material karet yang lebih banyak.

Hadir dengan mekanisme lipat praktis, gimbal 3-axis ini akan bekerja optimal ketika dipasangkan dengan aplikasi DJI Mimo, yang bisa dipasangkan baik ke iPhone maupun Android. Fitur ActiveTrack 3.0 hadir dengan kemampuan mengikuti objek di dalam frame lebih baik. Fitur kendali lewat gestur juga hadir untuk permudah proses perekaman video maupun pengambilan foto.

Dirancang sedikit lebih kecil serta lebih ringan dari generasi sebelumnya, DJI Osmo Mobile 4 tetap memiliki daya tahan penggunaan hingga 15 jam, yang bisa diisi lewat port USB-C. Dengan motor yang ditingkatkan, perangkat ini membawa fitur Sports Mode untuk pergerakan yang lebih responsif, cocok untuk konten bertualang.

Tiga fitur yang diunggulkan pada perangkat yang kini disebut dengan ‘DJI OM 4’ ini adalah Dynamic Zoom, Spin Shot Gimbal Movement serta Clone Me Panorama. Dua fitur pertama memungkinkan pengambilan video lebih estetik, dengan pergerakan sesuai namanya. Sementara fitur ketiga memungkinkan kita untuk hadir dalam berbagai potongan satu foto panorama.

Juga tersedia fitur Story mode, dimana aplikasi dan gimbal akan bekerja secara otomatis untuk merekam dan menghasilkan sebuah konten film singkat dengan gerakan, music, efek video dan transisi otomatis. Dan meski tanpa aplikasi DJI Mimo, perangkat ini juga dapat bekerja baik dengan aplikasi kamera bawaan iOS, lewat sambungan Bluetooth.

Harga DJI Osmo Mobile 4

Untuk ketersediaannya, DJI Osmo Mobile 4 sudah tersedia secara global mulai hari ini. Harganya dipatok USD149 atau sekitar Rp2,1 jutaan, tepatnya USD20 lebih mahal dari generasi sebelumnya. Ada alasan mengapa harganya sedikit naik.

Dalam paket penjualannya, DJI berikan paket lengkap termasuk dua jenis clamp magnetik, tripod grip, strap untuk pergelangan tangan, kabel USB-C serta pouch untuk menyimpan perangkat. Dengan begitu, perangkat ini hanya hadir dalam satu paket saja, karena sudah cukup lengkap.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *