Doni Monardo: 44 Persen Kabupaten-Kota Berisiko Rendah dan Aman Covid-19

 Doni Monardo: 44 Persen Kabupaten-Kota Berisiko Rendah dan Aman Covid-19



Telkopedia.id, Jakarta – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyebut 44 persen dari 514 kabupaten/kota di Indonesia aman dan memiliki risiko rendah penyebaran virus Corona.

Menurut dia, daerah tersebut masuk ke dalam zona hijau atau bebas Corona dan zona kuning yang memiliki risiko penularan rendah.

“Hasil yang kita lihat sekarang ada 44 persen wilayah kabupaten/kota secara nasional dari 514 kabupaten/kota yang statusnya adalah risiko rendah dan aman,” ujar Doni Monardo saat rapat dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Gugus Tugas, Rabu (10/6/2020).

Doni mengatakan, angka tersebut akan terus dijaga sehingga penularan virus Corona dapat semakin ditekan. Kendati begitu, dia mengakui bahwa ada beberapa daerah yang mengalami peningkatan kasus baru Covid-19.

Dia menekankan bahwa koordinasi antara pusat dan daerah terkait penanganan Corona sudah semakin membaik. Dia pun memastikan pihaknya akan terus mengawal daerah-daerah yang memiliki angka penularan virus Corona tertinggi.

“Tetapi kita yakin pembagian tugas antara pusat dan daerah sudah semakin baik dan kami sesuai perintah Bapak Presiden daerah-daerah yang relatif berisiko tinggi tetap kami kawal,” katanya.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *