Download WhatsApp Lite Terbaru Clone, Unclone dan PC Mod

Download WhatsApp Lite Terbaru Clone, Unclone dan PC Mod – WhatsApp adalah software chatting populer. Kehadiran WhatsApp mengundang beberapa pihak ketiga untuk melakukan modifikasi agar fitur pada WhatsApp semakin bertambah. Salah satu WhatsApp modifikasi yang cukup terkenal ialah WhatsApp Lite.

Software lite biasanya identik memiliki ukuran yang kecil. Inilah yang menjadi alasan kenapa WhatsApp versi Lite memiliki ukuran yang paling kecil dan ringan dibandingkan software WhatsApp Mod lainnya. Dengan begitu, WhatsApp versi mod dapat dipakai pada perangkat yang memiliki spesifikasi rendah.

Meskipun ukurannya kecil, fitur yang ada di dalamnya tidak kalah menarik dari software WhatsApp Mod lainnya. Bahkan, fiturnya jauh lebih lengkap dan beragam. Penasaran apa saja yang ditawarkan oleh WhatsApp Lite? Mari simak pembahasan berikut hingga akhir.

Sekilas Perihal WhatsApp Lite

Selain ringan, WA versi Lite diakui lebih lancar dan tidak mudah crash ketika digunakan. Kau pun dijamin akan lebih nyaman dan pengalaman mengirim pesan kau tidak akan terganggu.

Disparitas WhatsApp Orisinal dan WhatsApp Lite

Biar semakin akrab dengan software mod ini, kau mampu melihat perbedaan dari WhatsApp Mod Lite dengan WhatsApp orisinal pada tabel di bawah ini.

Versi OrisinalVersi Lite
Ukuran software besar, mengikuti standarisasi ukuran dari Google Play StoreUkuran lebih kecil dari versi orisinal
Menggunakan kapasitas RAM yang besarMenggunakan kapasitas RAM yang lebih kecil
Hanya terdapat fitur bawaan yang terbatasMemiliki fitur tambahan yang lengkap

Kenalan dengan Fitur pada WhatsApp Lite

Yuk, kenalan dengan fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp versi Lite di bawah ini:

Status bertahan lebih dari 1×24 jam

Jika kau pernah membuat status di software WhatsApp, kau absolut paham jika WhatsApp akan menghapus status kau setelah 24 jam secara otomatis.

Beberapa dari kau mungkin kesal akan batasan waktu tersebut. Pada software WA versi Lite, status yang kau buat akan tetap mampu dilihat meski sudah dihapus atau lewat dari 1×24 jam.

Jadi, kau dapat menonton status secara terus menerus tanpa khawatir akan batasan waktu yang ada.

Mampu melihat pesan yang ditarik

Kelebihan dari WhatsApp versi Lite ialah kemampuan melihat pesan walau sudah ditarik oleh si pengirim pesan.

Kau absolut pernah penasaran dengan isi pesan yang ditarik oleh temanmu. Dengan fitur pesan anti-hapus ini, kau tetap mampu membaca isi pesan yang sudah dihapus.

Gambar dan video tidak dikompresi

WhatsApp selalu melakukan kompresi pada gambar dan video yang dikirim melalui WhatsApp versi orisinal, tujuannya untuk memperkecil ukuran dan mempersingkat waktu pengiriman.

Namun, kompresi tersebut justru menurunkan kualitas video dan gambar yang dikirimkan, sehingga terlihat pecah atau buram.

Dengan software WA versi Lite, kau tidak lagi berhadapan dengan persoalan mirip itu. Foto dan video yang dikirimkan akan selalu diterima dalam kualitas dan ukuran yang sama, tanpa dikompres sedikit pun.

Mampu mengunduh status orang lain

Kau absolut pernah melihat gambar atau video pada status temanmu yang menghibur dan menarik, atau foto gebetan yang membuat kau ingin mengunduhnya.

Kini, kau dapat dengan mudah mengunduh status orang lain dengan mudah dengan fitur WhatsApp versi Lite. Tak heran jika fitur satu ini adalah fitur yang cukup disukai oleh banyak pengguna.

Mengirim file tanpa batasan ukuran

WhatsApp orisinal membatasi penggunanya untuk mengirim file yang memiliki ukuran besar. Siapa saja tentu kesal ketika file yang dikirim tiba-tiba gagal terkirim.

Dengan software mod ini, kau dapat mengirim file sepuasnya tanpa khawatir akan batasan ukuran file.

Mampu masuk ke laman pencarian Google

Fitur unggulan selanjutnya cukup canggih. Kalau kau ingin mencari suatu hal di Google, kau dapat dengan mudah mengakses halaman pencarian Google eksklusif melalui WhatsApp Lite.

Kau mampu mengerjakan beberapa hal sekaligus, misalnya mengerjakan tugas dari WhatsApp sembari mencari referensi dari Google. Fitur satu ini sangat memudahkan penggunanya.

Memutar video YouTube tanpa keluar dari WhatsApp

Dengan WhatsApp versi Lite, kau mampu menonton video YouTube yang dikirimkan oleh temanmu tanpa harus keluar dari software WhatsApp.

Fitur ini memungkinkan kau untuk membuka dan menonton video dari link YouTube yang dikirimkan dari laman WhatsApp.

Melihat status orang lain tanpa diketahui

Kau mungkin ingin melihat status orang lain tanpa sepengetahuan mereka. Inilah salah satu fitur yang ditawarkan software ini. Orang lain tidak dapat melihat nama kau pada daftar penonton status mereka.

Fitur ini mampu sangat berkhasiat kalau kau ingin melihat status orang yang kau kagumi secara diam-diam. Mereka tidak akan tahu jika selama ini kau memperhatikan aktivitas yang dilakukannya pada status.

Menyembunyikan tanda online

Kau mungkin sedang tidak mood untuk menanggapi pesan yang masuk, namun ada urusan pekerjaan yang membuat kau harus membuka dan online di WhatsApp.

Dengan software WhatsApp versi Lite, tanda online kau akan disembunyikan hingga kau menonaktifkan fitur tersebut.

Jadi, kau mampu menjalankan WhatsApp tanpa perlu diketahui orang lain bahwa kau sedang aktif. Fitur ini cukup menguntungkan, bukan?

Mampu mengirim gambar tanpa batasan

Software WhatsApp ini memperbolehkan kau untuk mengirim foto tanpa jumlah batasan yang ada. Di mana pada WhatsApp resmi, kau hanya mampu mengirimkan sekitar 30 foto dalam sekali kirim. Kau harus memilih kembali foto-foto yang ingin kau kirimkan.

Berbeda dengan WA versi Lite, kau mampu mengirim lebih dari 30 foto dalam satu kali kirim tanpa harus memilih ulang. Fitur ini tentu sangat memudahkan dan mempercepat proses pengiriman foto kalau foto yang ingin dikirim cukup banyak.

Dilengkapi banyak sekali fitur pendukung

Selain fitur-fitur yang sudah disebutkan di atas, WhatsApp versi Mod menyediakan banyak sekali fitur unggulan lainnya. Kalau semuanya dibahas satu per satu, maka goresan pena ini akan sangat panjang.

Fitur-fitur yang dimaksud mirip mampu mengganti ikon peluncur atau launcher, dapat membuat status video berdurasi panjang tanpa dipotong, dan yang paling penting, software ini mampu diinstal tanpa memerlukan akses root.

Link Download Software WhatsApp versi Lite

Pastinya kau sudah tidak tabah untuk menginstal software WA versi Lite pada perangkat yang kau gunakan. Maka dari itu, berikut disajikan beberapa link yang mampu kau klik untuk memulai pengunduhan.

WhatsApp versi Lite Clone

Kalau kau tidak ingin mengadakan cadangan obrolan dan tidak ingin menggantikan WhatsApp orisinal dengan WhatsApp mod, maka versi clone ialah jawaban tepatnya. Dengan versi ini, kau akan memiliki dua versi WhatsApp berbeda terinstal pada perangkat kau.

WhatsApp versi Lite Unclone

Untuk versi unclone, WhatsApp resmi akan digantikan dengan WhatsApp versi mod ini. Versi ini cocok buat kau yang ingin sepenuhnya menggunakan fitur-fitur pada versi mod.

Cara Mengunduh WhatsApp Versi Lite

Proses pengunduhan software ini tidak mudah. Buat kau yang baru pertama kali mengunduh software dari Google, kau mampu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Sambungkan perangkatmu pada Wi-Fi atau aktifkan data internet.
  2. Kemudian pilih salah satu versi WhatsApp yang kau inginkan pada tautan di atas. Klik link download yang berada di bawah tabel.
  3. Kau akan diarahkan pada laman baru. Nantinya, ketuk atau klik tombol “Download” atau “Unduh” yang tersedia pada laman.
  4. Jika kau sudah mengetuknya, file akan otomatis memulai proses unduhan.
  5. Kalau sudah selesai, file akan tersimpan pada perangkat yang kau gunakan.

Tahapan Instal WhatsApp versi Lite

Setelah mengunduh file WhatsApp yang kau inginkan, langkah selanjutnya ialah menginstalnya pada perangkatmu. Caranya mudah, kau mampu mengikuti adat penginstalan WhatsApp versi Lite berikut ini:

  • Pastikan kau sudah mengunduh software dari tautan yang ada di atas.
  • Agar proses penginstalan lancar, kau harus menawarkan izin penginstalan software pihak ketiga pada perangkatmu. Caranya, pergi ke “Pengaturan” atau “Settings”.
  • Lalu arahkan ke menu “Keamanan” atau “Security”.
  • Setelah itu, cari dan beri tanda ceklis pada menu “Sumber tidak dikenal” atau “Unknown sources”. Jika sudah diceklis, adalah kau sudah menawarkan izin pada perangkatmu.
  • Usai menceklis kotak tersebut, kau tinggal melanjutkan proses penginstalan software.
  • Temukan dan ketik file WhatsApp yang sudah kau unduh sebelumnya.
  • Lalu klik “Pasang” atau “Install”. Tunggu hingga proses penginstalan selesai.
  • Jika sudah selesai, software sudah mampu dijalankan.

Cara Instal WhatsApp Mod Kalau Pernah Diblokir Ad interim

WhatsApp versi Lite termasuk ke dalam daftar software ilegal. Nir jarang penggunanya diblokir saat ketahuan menggunakan software versi mod. Jika hal ini pernah terjadi pada kau sebelumnya, maka jangan khawatir. Berikut ialah solusi untuk mengatasi akun kau yang pernah diblokir sementara:

  • Hapus data dan cache WhatsApp terlebih dulu pada “Pengaturan” atau “Settings”.
  • Lalu, hapus file software WhatsApp versi Lite yang tersimpan pada Arsip Manager.
  • Selanjutnya, instal WhatsApp resmi dari Google Play Store. Jalankan dan masuk ke akunmu.
  • Kirimkan pesan atau lakukan chatting selama kurang lebih 5 menit ke beberapa kontakmu.
  • Jika sudah melakukan langkah-langkah tersebut, copot pemasangan software tanpa menghapus datanya.
  • Lalu, instal kembali WhatsApp versi Lite yang diunduh dari link di atas.
  • Kalau dilakukan dengan benar, maka kau tetap mampu menggunakan WhatsApp versi mod walau sudah pernah diblokir sementara.

Cara Memperbarui WhatsApp Versi Lite

Berbeda dengan software WhatsApp resmi, di mana pembaruan akan berjalan secara otomatis kalau perangkat kau tersambung pada sinyal Wi-Fi. Pada WhatsApp Mod, kau harus melakukan pembaruan secara manual.

Adapun langkah-langkah pembaruan WhatsApp mod ialah sebagai berikut:

  • Jalankan software WhatsApp versi Lite.
  • Software akan menawarkan pemberitahuan upgrade found kalau ada versi terbaru. Maka, kau tinggal mengetuk tombol “Update”.
  • Nantinya, kau akan diarahkan ke laman baru untuk mengunduh WhatsApp versi Lite
  • Setelah kau menerima file versi terbaru, kau tinggal melakukan proses penginstalan mirip biasa.

Link Download WhatsApp versi Lite untuk Windows PC

Jika kau juga ingin menikmati fitur-fitur WhatsApp versi Lite di PC, kau wajib mengunduh WhatsApp versi PC-nya. Berikut ialah link download-nya:

>>Link Download WhatsApp Mod Lite Windows PC V1.0<<

Cara Instal WhatsApp Lite untuk Windows PC

Tahapan penginstalan software WhatsApp versi Lite di PC mungkin sedikit ribet. Namun, siapa saja mampu melakukannya jika sudah paham. Simak baik-baik penjelasan berikut:

  • Karena WhatsApp ialah software ponsel, maka kau wajib mengunduh emulator BlueStacks. Kau mampu mengunduhnya dari situs resminya di bluestacks.com.
  • Setelah mengunduh dan menginstalnya, langkah selanjutnya ialah membuka software BlueStacks.
  • Kau tinggal menjalankan emulator ini layaknya ponselmu. Arahkan pada mesin penjelajah yang tersedia, lalu ketik “download whatsapp lite” atau mengunduhnya dari link yang tersedia di atas.
  • Proses pengunduhan tidak jauh berbeda dengan proses di ponsel. Setelah file selesai diunduh, kau tinggal menginstalnya.
  • Akan tetapi, kalau file tidak mampu diinstal, kau harus mengunduh software penginstal APK/XAPK dari Google Play Store.
  • Setelah selesai diinstal, software pun tinggal dijalankan melalui BlueStacks dengan mudah dan tidak ribet.

Spesifikasi Perangkat yang Diperlukan Whatsapp versi Lite

Sebenarnya, WhatsApp versi ini tidak memerlukan spesifikasi khusus. Kau tetap mampu menginstal dan menjalankan software ini pada perangkatmu yang memiliki spesifikasi rendah. Karena versi Lite, software akan lebih ringan dan tidak lemot.

Hindari Hal ini ketika Menggunakan WhatsApp Mod

Karena ditandai sebagai software ilegal, kau perlu lebih bijak dalam menggunakannya. Jangan hingga kau diblokir oleh pihak WhatsApp. Kalau kau menggunakan fitur yang ditawarkan untuk melanggar atau melakukan sesuatu yang mengganggu pengguna lain, maka lebih baik jangan menginstalnya.

Jangan mencoba untuk mengundang orang-orang yang tidak dikenal ke dalam satu grup, karena mampu ditandai sebagai spam. Terakhir, lebih baik tidak mengirim umpan balik atau melakukan report ke pihak WhatsApp.

Jadi, gunakan fitur-fitur tersebut sewajarnya agar kau tidak dilaporkan dan diblokir .

Apakah WhatsApp versi Lite Kondusif?

Poly yang bertanya, apakah WhatsApp versi mod aman digunakan. Jawaban dari pertanyaan tersebut ialah tidak sepenuhnya aman.

WhatsApp versi Lite adalah software buatan pihak ketiga. Nir ada yang mampu menjamin keamanan atau apa yang dilakukan software ini pada perangkatmu.

Referensi : prestigecars.id