Elon Musk Diduga Positif COVID-19 Saat NASA-SpaceX Hendak Gelar Misi Antariksa

 Elon Musk Diduga Positif COVID-19 Saat NASA-SpaceX Hendak Gelar Misi Antariksa



Bridenstine menekankan bahwa ia tidak mengetahui adanya kontak antara Musk dan empat astronot yang dijadwalkan untuk menaiki Crew-1. Astronot NASA Mike Hopkins, Victor Glover, Shannon Walker dan astronot Jepang Soichi Noguchi dijadwalkan tinggal di luar angkasa selama enam setengah bulan, untuk tinggal dan bekerja di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Ketika ditanya apakah peluncuran akan ditunda jika ada kontak antara Musk dan anggota kru teridentifikasi COVID-19, Bridenstine menolak untuk menjawab.

Menurut Steve Stich, manajer program untuk Program Kru Komersial NASA, kru memasuki “karantina ringan,” ketika mereka masih bisa tinggal di rumah bersama keluarga dan selanjutnya baru akan memasuki karantina yang lebih ketat.

“Astronot kami telah berada di karantina selama berminggu-minggu dan mereka seharusnya tidak melakukan kontak dengan siapa pun. Mereka seharusnnya dalam kondisi yang baik,” imbuh Steve.

“Diuji untuk covid empat kalinya hari ini. Dua tes hasilnya negatif, dua hasilnya positif dengan mesin yang sama, tes yang sama dan perawat yang sama,” tulis Elon Musk dalam tweet. 

Dalam tweetnya, Musk juga menulis bahwa hasil pemeriksaanya mengindikasikan “sesuatu yang sangat palsu”.

Setiap metode pengujian untuk setiap infeksi akan menghasilkan sejumlah deteksi positif palsu dan negatif palsu. Menurut materi tentang tes yang diterbitkan oleh Food and Drug Administration disebutkan bahwa hasil positif palsu lebih mungkin terjadi ketika tingkat infeksi COVID-19 rendah dan negatif palsu lebih mungkin terjadi ketika tingkat infeksi penyakit tinggi. 





Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *