Facebook Uji Fitur Dark Mode Untuk Aplikasi Mobile di iPhone

 Facebook Uji Fitur Dark Mode Untuk Aplikasi Mobile di iPhone


Facebook Logo New

Telkopedia.id – Sebagai jejaring sosial nomor satu di dunia, Facebook selalu berinovasi terhadap fitur-fitur dan tampilan antarmuka agar dapat memanjakan penggunanya.

Bisa dibilang Facebook sendiri sudah bisa menjadi salah satu media sosial dengan fitur yang cukup lengkap mulai dari update status, chat, video call, unggah video, unggah foto, hashtag, story, dan masih banyak lagi.

Pada bulan April 2020 silam, Facebook dikabarkan sedang mengembangkan Dark Mode untuk aplikasi mobile di iOS. Namun justru mengejutkannya, aplikasi Facebook Lite terlebih dahulu yang mendukung dan memiliki fitur mode gelap tersebut.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari 9to5Mac, Facebook sedang melakukan uji coba fitur Dark Mode pada aplikasi mobile di iOS. Namun uji coba ini sendiri tidak untuk semua orang, melainkan beberapa pengguna yang terpilih secara acak di seluruh dunia.

Sementara tweet dari akun @NotFridayCraig di Twitter memperlihatkan bahwa aplikasi mobile Facebook di iPhone miliknya telah mendapatkan pengaturan Dark Mode yang terletak di menu Settings & Privacy.

Dengan hadirnya Dark Mode, aplikasi mobile Facebook milik @NotFridayCraig menjadi punya latar belakang yang didominasi warna hitam dan ikon serta tulisan berwarna putih. Fitur ini sendiri cukup berguna ketika membuka dan melihat konten di smartphone pada kondisi minim cahaya atau malam hari sehingga mata tidak cepat lelah.

Dark Mode Facebookz

[Ilustrasi: 9to5Mac]

Bahkan pada iPhone atau beberapa smartphone lainnya, Dark Mode juga dapat menghemat daya baterai. Tentu saja hal ini membuat Facebook juga ingin memberikan dukungan Dark Mode pada aplikasi mobile miliknya agar pengguna betah berlama-lama dalam menggunakan jejaring sosial tersebut.

Meskipun pada beberapa smartphone dengan sistem operasi Android 10, aplikasi mobile Facebook dapat berubah menjadi mode gelap ketika fitur Dark Mode bawaan sistem operasi diaktifkan. Namun pada kenyataannya, fitur Dark Mode bawaan dari aplikasi mobile Facebook belum tersedia untuk smartphone Android juga.

Dark Mode untuk aplikasi Facebook sendiri saat ini masih dalam tahap pengembangan agar pengguna smartphone berbasis iOS dan Android dapat merasakannya secara optimal. Namun apabila kamu ingin mencoba Facebook dengan Dark Mode, maka dapat mencoba aplikasi versi Lite dan website.





Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *