Foto Galaxy Core A01 Beredar, Smartphone Termurah Samsung di 2020

 Foto Galaxy Core A01 Beredar, Smartphone Termurah Samsung di 2020


Samsung memang punya seri tersendiri untuk sebuah smartphone termurah mereka, bukan Samsung Galaxy A10 maupun Galaxy A01, yang secara penamaan memang paling rendah. Jika mengingat-ingat, sekitar pertengahan tahun lalu Samsung merilis Galaxy A2 Core. Smartphone tersebut dijual seharga Rp1,099 juta saja, dengan spesifikasi sangat sederhana menggunakan sistem operasi Android Go.

Sekitar pertengahan minggu ini (24/6), dikabarkan jika Samsung akan menyiapkan seri baru, Galaxy A01 Core. Smartphone tersebut telah tersertifikasi dalam Bluetooth SIG, memiliki standar konektivitas Bluetooth 5.0 yang cukup impresif untuk smartphone kelas entri. Kemudian informasi tambahan dapat ditemukan dari Google Play Console, yang memberikan spesifikasi kunci beserta sebuah foto.

Dari informasi yang diterbitkan oleh Google Play Console, Samsung Galaxy A01 Core akan memiliki layar beresolusi 720p. Sementara prosesor yang digunakan adalah MT6739WW dari MediaTek, berjenis octa-core 1.5GHz. Chipset ini sudah pernah digunakan pada Nokia 1 Plus, yang juga sama-sama menjalankan Android Go edition. Galaxy A01 Core akan jalankan Android 10 edisi Go, karena hanya memiliki RAM 1GB.

Foto Galaxy A01 Core, Hadir Dalam Dua Varian Warna

Kemudian pada tanggal 26 Juni kemarin, seorang leakster atau pembocor informasi teknologi pertama, Evan Blass mengunggah foto dari Samsung Galaxy A01 Core. Dari foto yang diunggah, smartphone termurah Samsung ini bakal punya desain yang simpel, namun ada sentuhan menarik di bagian back cover-nya.

Dengan warna merah dan biru, back cover Galaxy A01 Core terlihat memiliki tekstur bergaris, tidak polos seperti Galaxy A01 versi biasa. Rumor lainnya menyebutkan jika smartphone ini bakal punya baterai yang bisa dilepas, sebuah fitur yang makin jarang hadir di smartphone saat ini. Bahkan menjadi fitur unggulan dari Nokia 2.2 yang diluncurkan tahun lalu.

Selain itu, dari foto yang diunggah Evan, terlihat jika bezel bagian atas dan bawahnya sudah lebih ramping. Terutama jika dibandingkan dengan Galaxy A2 Core maupun J2 Core edisi 2020 yang baru diperkenalkan di India. Desain kamera belakangnya serupa dengan Galaxy A10, hanya punya satu kamera yang ditemani LED flash.

Samsung Galaxy J2 Core (2020) sendiri dirilis dengan RAM 1GB dan memori internal 16GB. Untuk sebuah smartphone dengan Android Go, spesifikasi tersebut memang masih sangat cukup. Google mendesain Android Go dengan aplikasi-aplikasi yang jauh lebih ringan, supaya tetap berjalan mulus dengan RAM minimum.

Galaxy J2 Core (2020) dijual di India dengan harga Rp1,2 jutaan. Sementara jika dilihat secara tampilan, Galaxy A01 Core sepertinya bakal lebih mahal. Sementara smartphone termurah Xiaomi di Indonesia, Redmi 8A dibanderol Rp1,4 jutaan. Jika bukan karena faktor merek, sepertinya Samsung Galaxy A01 Core akan susah untuk terjual laris mengingat spesifikasi yang cukup minim.


Beli Smartphone Samsung di:

ERASPACE.com Lazada.co.id Shopee.co.id Blibli JD.ID



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *