TERBARU

Google Fit mendapatkan pemantauan detak jantung dan detak pernapasan

 Google Fit mendapatkan pemantauan detak jantung dan detak pernapasan

Google memperkenalkan pemantauan detak jantung dan pernapasan ke aplikasi Google Fit sebagai bagian dari penurunan fitur terbarunya. Fitur-fitur ini awalnya hanya akan tersedia untuk ponsel Pixel tertentu.

Dengan fitur-fitur ini, pengguna dapat melacak detak jantung dan pernapasan mereka melalui ponsel tanpa memerlukan perangkat keras khusus. Kedua fitur tersebut dirancang untuk berfungsi hanya dengan menggunakan kamera depan dan belakang.

Pemantauan detak jantung bekerja dengan menempatkan jari Anda di kamera belakang. Teknik ini telah menggunakan aplikasi lain untuk sementara waktu sekarang dan ini adalah cara yang hemat biaya untuk memeriksa detak jantung. Sedangkan untuk frekuensi pernapasan, Anda harus memposisikan diri Anda di depan kamera depan sehingga wajah dan dada Anda terlihat. Kamera melacak gerakan dada Anda untuk melacak pernapasan Anda.

Google dengan cepat menunjukkan bahwa fitur ini bukan untuk tujuan medis, yang masuk akal. Anda tidak boleh mengandalkan kamera ponsel untuk melacak laju pendengaran atau pernapasan jika Anda menderita masalah kesehatan, tetapi tidak masalah untuk penggunaan biasa.

Google mengatakan fitur-fitur ini akan diluncurkan ke perangkat Pixel minggu ini (perangkat yang tepat tidak ditentukan). Ponsel Android lainnya akan mendapatkan pembaruan di kemudian hari.

Sumber

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *