TERBARU

Huawei bahkan berjuang di pasar ponsel pintar domestiknya – Telkopedia.id

 Huawei bahkan berjuang di pasar ponsel pintar domestiknya – Telkopedia.id

Data baru dari perusahaan riset Counterpoint mengungkapkan Vivo dan Oppo menghapusnya untuk posisi smartphone teratas di China, dengan Huawei sekarang berada di urutan ketiga.

Huawei menguasai hampir setengah dari pasar ponsel pintar Cina baru-baru ini seperti Q2 tahun lalu, menurut ke Counterpoint, tapi itu jatuh dari tebing. Tentu saja divestasi merek Honor akan berkontribusi pada penurunan itu, tetapi itu saja lengkap pada Q4 2020, ketika Huawei masih berhasil menguasai 30% pasar domestiknya. Pada Q1 2021 Huawei mengalami peningkatan sebesar 15%.

Tak satu pun dari ini datang sebagai yang hebat mengherankan, dengan kombinasi embargo chip dan ditolak akses ke Android penuh yang berarti Huawei sedang berjuang untuk volume dan kualitas. Semua hal dipertimbangkan, 15% pasar masih merupakan upaya yang layak, tetapi tidak mengherankan melihat penurunan itu lebih jauh. “Vivo dan Oppo mengadopsi strategi pasar dan produk yang agresif, dan kami berharap kedua merek tersebut terus berdesak-desakan untuk menempati posisi teratas pada tahun 2021,” kata Yang Wang dari Counterpoint.

Wang menganggap awal mula di pasar smartphone 5G sangat penting bagi Vivo, yang mendekam di bawah bayang-bayang vendor China yang lebih terkenal selama bertahun-tahun. Nex 3 5G dan iQOO Pro 5G masing-masing diluncurkan pada Agustus 2019 dan September 2019. Tampaknya juga memiliki rangkaian perangkat yang cukup komprehensif di berbagai tingkatan harga.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *