Istana Ajak Masyarakat Tak Menyerah dan Optimistis Hadapi Pandemi Covid-19

 Istana Ajak Masyarakat Tak Menyerah dan Optimistis Hadapi Pandemi Covid-19



Telkopedia.id, Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengajak masyarakat untuk terus optimistis dan tidak menyerah menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19. Dia pun meminta agar masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19 agar penyebaran virus tidak semakin meluas.

“Kita harus membangun disiplin dan bergotong-royong di tengah pandemi ini. Jangan menyerah dan terus optimis sehingga tantangan yang kita hadapi ini bisa ditangani,” ujar Moeldoko dalam keterangan persnya, Selasa (16/5/2020).

Menurut dia, pemerintah terus berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat agar angka penyebaran virus Corona dapat ditekan. Moeldoko menyebut, informasi dan kebijakan pemerintah bertujuan agar seluruh warga menerapkan kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

Moeldoko mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sangat serius dalam penanganan Covid-19 dengan memberikan lima arahan terkait adaptasi kebiasaan baru. Arahan itu berupa, pentingnya menerapkan prakondisi yang ketat.

Kedua, kebijakan yang diterbitkan diputuskan dengan analisa yang cermat. Ketiga, kata dia, Jokowi juga mengingatkan pentingnya persiapan secara matang mengenai pembukaan berbagai sektor secara bertahap.

Arahan keempat yakni, memperkuat koordinasi dan konsolidasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga tingkat RT. Kelima, Jokowi meminta agar dilakukan evaluasi secara rutin.

“Arahan ini agar masyarakat dapat produktif dan aman dari penularan Covid-19,” tegas Moeldoko.

 



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *