Jadwal Imsakiah Hari Ini Selasa 19 Mei 2020 dan Cara Atasi Sakit Kepala saat Puasa

 Jadwal Imsakiah Hari Ini Selasa 19 Mei 2020 dan Cara Atasi Sakit Kepala saat Puasa



Latihan pernapasan

Sakit kepala yang berkaitan dengan ketegangan dapat dihilangkan dengan latihan pernapasan teratur. Latihan ini bisa membantu memfokuskan pikiran dan meringankan otot-otot. Latihan ini dapat membuatmu merasa rileks dan segar dalam waktu singkat.

Mulailah dengan menemukan tempat yang tenang dengan kursi yang nyaman. Selanjutnya, ambil napas yang lambat dan berirama, tarik napas selama lima detik, lalu keluarlan selama lima detik.

Hilangkan tekanan pada kepala

Sakit kepala bisa disebabkan oleh tekanan pada kepala. Tekanan pada kepala dapat menyebabkan sakit kepala dan mingrain. Tekanan di kepala akan menimbulkan sensasi seperti sesak, berat, atau sakit di kepala. Sensasi ini dapat berkisar dari intensitas ringan hingga berat.

Tekanan ini bisa berupa kunciran rambut yang terlalu kencang, penggunaan topi, ikat kepala,helm, bahkan kacamata renang. Untuk mengatasi sakit kepala ini, melepaskan tekanan pada kepala bisa menjadi solusi terbaik.

Redupkan cahaya

Saat sakit kepala menyerang di siang hari, istirahatlah di dalam ruangan redup dan jauh dari cahaya yang menyilaukan mata. Cahaya terang atau berkedip, bahkan dari layar komputer, dapat menyebabkan sakit kepala migrain. Sakit kepala juga bisa menimbulkan sensitivitas terhadap cahaya. Dilansir dari WebMd, para peneliti telah menemukan bahwa orang yang mengalami migrain memiliki koneksi ekstra di bagian otak mereka yang memproses cahaya dan suara.

Yoga

Yoga dapat membantu menyeimbangkan pikiran, tubuh, dan energi. Latihan yoga akan menenangkan pikiran dan membantu seseorang untuk rileks. Yoga dapat meningkatkan fleksibilitas, postur tubuh, simetri, dan mengurangi sesak otot. Yoga dianggap membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi ketegangan otot, yang dapat membantu meringankan gejala sakit kepala.

 



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *