TERBARU

Jaksa Agung Lantik Setia Untung Arimuladi Sebagai Wakil Jaksa Agung

 Jaksa Agung Lantik Setia Untung Arimuladi Sebagai Wakil Jaksa Agung



telkopedia, Jakarta Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi di Aula Baharuddin Loba Kejaksaan Agung RI, Senin (4/5/2020).

Pelantikan dilakukan berbarengan dengan dua pejabat lainnya, yaitu  Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung Tony Tribagus Spontana dan Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Fadil Zumhana.

Burhanuddin menuturkan bahwa setiap alih tugas, mutasi, dan promosi yang ditandai dengan prosesi dan pelantikan, penyumpahan, dan serah terima, hendaknya tidak sekadar dipandang sebagai sebuah rutinitas dan kegiatan seremonial belaka, namun lebih dari itu harus dianggap sebagai pengingat.

“Bahwa tugas maupun jabatan yang diterima dan diserahkan merupakan sebuah kepercayaan yang membawa konsekuensi tanggung jawab untuk diemban dan dilaksanakan dengan baik, amanah, kerja keras, penuh kesungguhan, dan keikhlasan,” ujarnya saat sambutan pelantikan, Senin.

Dia menjelasakan bahwa pengajuan, penentuan, dan pengangkatan seseorang untuk menduduki jabatan teras di lingkungan Kejaksaan Agung tiada lain merupakan bagian dari upaya menjaga keberlangsungan kehidupan dan eksistensi organisasi, setelah melalui sebuah proses cukup panjang yang didasarkan pertimbangan matang, terukur, dan objektif.

“Dengan memperhatikan berbagai aspek prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas, sebagai prasyarat utama yang harus dimiliki dan dipenuhi oleh seorang Insan Adhyaksa agar dinilai patut, layak, dan tepat,” ujarnya.

Jaksa Agung juga mengingatkan para pejabat yang dilantik agar senantiasa menjadi teladan dan motivasi yang baik bagi segenap jajaran untuk selalu memberikan kontribusi positif bagi institusi.

“Bekerjalah secara teamwork, sebagai satu kesatuan yang saling menguatkan, saling melengkapi, dan saling menyempurnakan, dalam mencapai tujuan yang telah direncanakan dengan tepat,” ungkapnya.



Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *