Jam Pintar Amazfit Stratos 3 Punya Fitur Deteksi 80 Jenis Olahraga

 Jam Pintar Amazfit Stratos 3 Punya Fitur Deteksi 80 Jenis Olahraga


Perusahaan asal China yang fokus rilis perangkat wearable, Huami baru saja perkenalkan smartwatch terbarunya di India. Jika awal bulan mereka luncurkan Amazfit Bip S, kali ini Huami perbarui seri smartwatch premium yang punya fokus pada olahraga atau aktivitas luar ruangan. Ya, Amazfit Stratos 3 diluncurkan dengan dukungan aktivitas olahraga yang lebih banyak dari sebelumnya.

Sama seperti seri Stratos 2, Amazfit Stratos 3 miliki desain sporti dengan bezel sirkular yang cukup tebal. Tidak seperti Amazfit X yang terlihat sangat futuristik dengan layar lengkung. Wajar, karena Stratos 3 ditargetkan untuk penggiat olahraga atau para atlit. Sensor yang ada di perangkat ini sangat lengkap, dan bisa dipakai sampai 14 hari.

Baca juga: Smartwatch Amazfit Bip S Punya Daya Tahan Baterai 45 Hari

Keunggulan Amazfit Stratos 3

Amazfit Stratos 3 punya layar sirkular berdimensi 1,34 inci. Panel yang digunakan adalah TFT transflektif, dengan resolusi 320 x 320 piksel. Sudah terlindungi dengan Gorilla Glass 3, layar transflektif akan terlihat semakin terang ketika ada lebih banyak cahaya. Jadi sangat cocok untuk penggunaan luar ruangan.

Casing pada jam tangan pintar ini terbuat dari stainless steel, sementara strap-nya menggunakan bahan karet. Ada total empat tombol di sisi samping kanannya untuk fungsi pintasan dan menjelajah menu. Di dalamnya, Amazfit Stratos 3 punya dua mode utama yang bisa dipilih penggunanya.

Dengan Smart mode, smartwatch ini akan mendukung 80 mode olahraga dengan algoritma profesional, tahan hingga 7 hari pemakaian. Sementara mode kedua, Ultra endurance, mendukung 11 mode olahraga dan dapat menyala sampai 14 hari. Mode ini masih merekan detak jantung selama 24 jam serta meneruskan notifikasi dari smartphone.

Sensor yang dimiliki memang tidak main-main. Ada sensor BioTracker PPG untuk pendeteksi detak jantung optikal yang lebih akurat. Sementara sensor Sony GNSS mendukung GPS, GLONASS, BEIDOU dan GALILEO. Untuk tingkat akurasi yang tinggi, terdapat mode olahraga akurat dimana smartwatch akan merekam lokasi tiap detik. Plus perekaman data VO2Max, Exercise Effect (TE), Exercise Load (TD) dan Recovery Time Data.

Untuk konektivitas, Amazfit Stratos 3 mendukung Bluetooth 4.2 & Bluetooth Low Energy 5.0, plus WiFi 2.4GHz. Dengan memori internal 2GB, pengguna dapat menyimpan lagu dan mendengarkannya melalui earphone TWS, sehingga tidak perlu olahraga sambil membawa smartphone. Baterai 300 mAh dapat diisi melalui charger magnetik, membutuhkan waktu 2,5 jam untuk mengisi hingga penuh.

Harga Amazfit Stratos 3 di India

80 mode olahraga yang didukung termasuk bermain ski, fencing, boxing, zumba sampai karate. Tentunya dukungan olahraga renang juga didukung. Dengan sertifikasi 5ATM, Amazfit Stratos 3 aman digunakan bahkan sampai kedalaman 50 meter.

Amazfit Stratos 3 sudah mulai bisa dibeli di situs resmi maupun ritel di India seharga INR13,999 (Rp2,6 jutaan). Harga tersebut tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, Stratos 2 yang dijual seharga Rp2,5 jutaan di e-commerce lokal Indonesia. Jika kamu mencari smartwatch dengan tingkat pencatatan olahraga yang akurat, patut untuk menantikan kehadiran smartwatch ini di tanah air.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *