TERBARU

Kapal Trans 1000 Beroperasi di Kepulauan Seribu Usai PSBB Dicabut

 Kapal Trans 1000 Beroperasi di Kepulauan Seribu Usai PSBB Dicabut



Public Relation PT Trans 1000 Jakarta Transportindo, Nanda Putri Oktaviani, menambahkan, semula Trans 1000 berencana melakukan operasional perdana pada 18 Mei 2020, sebagai tanda dimulainya operasional Trans 1000 di perairan Kepulauan Seribu, juga sebagai tanda dimulainya Program OK TRIP Peremajaan Angkutan Laut Tradisional Kepulauan Seribu.

“Namun untuk rencana di tanggal tersebut, kami masih menunggu keputusan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu,” katanya.

Ia menjelaskan, saat operasional perdana, Trans 1000 tak hanya menurunkan KMP Trans 1000 TW-01, tapi juga satu unit kapal tradisional yang telah diremajakan menjadi kapal kargo yang di beri nama KM Manggala Kargo.

“Pengoperasian kapal kargo itu sebagai bentuk (komitmen kami) dan sebagai bukti bahwa satu kapal tradisional telah diremajakan menjadi 1 KMP Trans 1000. Kapal tradisional lainnya menyusul,” jelas Nanda.

Seperti diketahui, PT Trans 1000 akan menjadi salah satu operator moda transportasi angkutan penumpang laut di perairan Kepulauan Seribu dengan rute Pelabuhan Kaliadem ke pulau-pulau di Kepulauan Seribu.

Pada 20-21 April lalu Trans 1000 Jakarta Transportindo melakukan uji layar sebagai persiapan launching operasional komersial.

Nanda mengatakan, dari uji layar itu diketahui bahwa kapalnya akan dapat memberikan layanan terbaik, karena selain didesain secara modern dan dilengkapi peralatan navigasi canggih.

Direktur Operasional Trans 1000 Capt. M Amin mengatakan bahwa perairan Kepulauan Seribu jauh lebih bersahabat di banding Perairan di Bali dan di Lombok. ‘Dan insyaAllah, awal Juni 2020, kami sudah mulai penjualan tiket KMP Trans 1000 TW-01,” ujar Amin.



Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *