Kedapatan Beroperasi di Tengah PSBB Transisi Fase 1, Tempat Hiburan Malam Ini Diamankan Petugas

 Kedapatan Beroperasi di Tengah PSBB Transisi Fase 1, Tempat Hiburan Malam Ini Diamankan Petugas



Telkopedia.id, Jakarta Dinas Pariwisata DKI Jakarta bersama Satpol PP Jakarta Barat dibantu aparat TNI dan kepolisian melakukan razia pada Jumat pagi. Mereka mendapati tempat hiburan malam Top One di Jalan Daan Mogot 1 Jakarta Barat tengah beroperasi padahal masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi fase 1 belum berakhir.

Petugas sempat mengalami kesulitan dalam membuktikan beroperasinya tempat tersebut karena pintu depan dan belakang tertutup. Meski akhirnya petugas dapat masuk namun tidak terlihat aktivitas orang di dalamnya.

Walau demikian, kecurigaan belum terselesaikan, pasalnya AC terlihat baru berhenti, bau asap rokok masih tercium, dan banyak barang-barang yang tertinggal seperti jaket dan sepatu wanita.

Setelah pukul 09:30 WIB, baru lah ditemukan lima orang yang berada di dalam tempat hiburan itu. Diikuti dengan penemuan lebih dari seratus orang lainnya yang tengah bersembunyi di ruang kamar atau di area tangga darurat.

Sesuai peraturan PSBB transisi 1, seharusnya tempat hiburan malam seperti diskotik, bar, spa atau griya pijat dan tempat lain sejenisnya belum beroperasi.

“Hari ini ditemukan pelanggaran cukup masif di Top One di tengah masa pandemi ini, sekitar 150 orang yang kami dapat,” ujar Iffan, Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jumat (3/7/2020) mengutip Antara.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *