TERBARU

Kilas balik: ponsel terkenal yang ditampilkan dalam film blockbuster (The Matrix, Iron Man)

 Kilas balik: ponsel terkenal yang ditampilkan dalam film blockbuster (The Matrix, Iron Man)

Beberapa tahun yang lalu kami melihat-lihat sejarah Ponsel Sony (Ericsson) digunakan dalam film James Bond. Tapi 007 bukan satu-satunya karakter fiksi yang digunakan untuk mempromosikan handset tertentu.

Itu Nokia 7110 dikenal karena muncul di Matriks, bagaimanapun, itu adalah mitos – itu sebenarnya a Nokia 8110 yang dimodifikasi agar memiliki penutup keypad dengan pegas. 7110 diluncurkan sebulan sebelum pemutaran perdana film dan, tidak seperti pendahulunya, ia memiliki sampul yang memuat sprint. 7110 juga terkenal sebagai ponsel pertama yang menjalankan perangkat lunak Seri 40 dan memiliki fitur browser WAP.


Nokia 7110

Nokia 8110 • Nokia 7110

Di satu sisi, versi fiksi 8110 memengaruhi produk dunia nyata. Ini juga terjadi pada sekuelnya, Matriks Dimuat Ulang. Kali ini sepenuhnya disengaja dan direncanakan sebelumnya – tim Matrix bekerja sama dengan Samsung untuk mengembangkan ponsel. Yah, lebih seperti barang promosi daripada telepon yang diluncurkan bersamaan dengan pemutaran perdana film.

Samsung SPH-N270, alias “telepon Matrix”, menampilkan mekanisme pegas juga – lubang suara menutupi sebagian besar layar, tetapi dapat didorong ke atas untuk menampilkan sisanya. Penggemar cukup kecewa mengetahui bahwa ini adalah ponsel berfitur yang sangat mendasar (bahkan tidak dapat menangani SMS) dan berbeda dari ponsel yang digunakan dalam film sebenarnya (yang mungkin merupakan alat bantu yang tidak berfungsi).

Samsung SPH-N270 adalah ikatan Matrix Reloaded
Samsung SPH-N270 adalah ikatan Matrix Reloaded
Samsung SPH-N270 adalah ikatan Matrix Reloaded

Samsung SPH-N270 adalah Matrix Reloaded tie-in (kredit gambar)

Juga, itu tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas, hanya 10.000 yang diproduksi (dan masing-masing diberi label nomor seri). Juga, harganya mahal $ 500, tetapi sebagai barang kolektor harganya di pasar barang bekas dua kali lipat.

Mari kita tinggalkan Matrix dan kunjungi Marvel Cinematic Universe selanjutnya. Alih-alih menemukan ponselnya sendiri, MCU lebih memilih untuk mengiklankan produk dunia nyata. Misalnya, LG VX9400 digunakan oleh Tony Stark (tidak lama sebelum membuat setelan Iron Man) pada awalnya. Manusia Besi film.

Ini bukan aturan yang keras dan cepat, karena Manusia Besi 2 master prop film menciptakan telepon fiksi – tampilan futuristik dicapai dengan printer 3D yang dibuat bingkai untuk menahan sepotong kaca transparan (antarmuka pengguna telepon adalah CGI). Tentu saja, bingkai itu memiliki logo Stark Industries, tetapi juga logo LG (raksasa Korea adalah sponsor film pertama). Dunia nyata yang telah dicoba-coba LG telepon transparan, meskipun mereka jauh lebih sederhana.

Kilas balik: ponsel terkenal yang ditampilkan dalam film blockbuster (The Matrix, Iron Man)

Beberapa film kemudian, kemitraan dengan LG berakhir dan TCL bergabung. Pada saat itu, mereka terutama menjual ponsel dengan merek alcatel yang dilisensikan dari Nokia. Itu alcatel One Touch Idol ditampilkan di Iron Man 3. Itu bisa dilihat di tangan banyak karakter, simak video teasernya di bawah ini:

Beberapa tahun kemudian Perang sipil kapten amerika, Steve Rogers (Cap asli) dan Tony Stark dapat dilihat menggunakan file vivo V3 (catatan: info agak kabur di sini, salah satu ponsel mungkin a V3Max sebagai gantinya). Pada saat itu, vivo tidak tersedia secara luas di luar China, sehingga audiens Barat tidak mungkin mengenali merek tersebut.

Vivo V3 dan V3Max ditampilkan di Captain America: Civil War

Vivo V3 dan V3Max ditampilkan di Captain America: Civil War

Ngomong-ngomong, James Bond meninggalkan Sony dan beralih ke Nokia. Film baru ini awalnya akan dirilis pada November 2019, tetapi diundur kembali ke Februari dan kemudian ke April karena beberapa drama di balik layar. Tanggal pemutaran perdana itu tidak dimaksudkan karena pandemi telah menutup sebagian besar bioskop. Tidak Ada Waktu untuk Mati saat ini dijadwalkan rilis pada 30 September 2021

Semua penundaan ini berarti ponsel tersebut diunggulkan di trailer – Nokia 8.3 5G – adalah berita lama, jadi beberapa reshoot diperlukan.

Bagaimanapun, ada lebih banyak telepon film untuk diliput. Tahukah Anda smartphone apa yang menjadi pilihan untuk Nolan’s Batman? Kami akan membahasnya (dan lebih banyak lagi) di masa mendatang.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *