KPK Akan Temui Para Calon Kepala Daerah yang Ikut Pilkada 2020

 KPK Akan Temui Para Calon Kepala Daerah yang Ikut Pilkada 2020



Telkopedia.id, Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan, pihaknya akan menemui para calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada 2020. Firli menyatakan, pertemuan dengan para calon kepala daerah sebagai bagian dari program pencegahan.

“Kami dari KPK sudah berjanji kepada kawan-kawan di daerah bahwa kita nanti akan bertemu seluruh calon kepala daerah, tingkat provinsi dan kabupaten. Misalnya provinsi A ada 7 calon kepala daerah yang akan mengikuti pilkada, maka kita akan hadir,” kata Firli dalam diskusi interaktif dengan Gubernur Se-Indonesia: Sinergi dan Efektifitas Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi yang disiarkan di kanal Youtube KPK, Rabu (24/6/2020).

Dalam diskusi tersebut Firli juga menyebut, ada tiga faktor yang menyebabkan terjadinya tindak pidana korupsi. Menurut Firli, pertama yakni memiliki kekuasaan, kedua kesempatan, dan ketiga tak memiliki integritas.

“Sesungguhnya korupsi itu terjadi pertama karena ada kekuasaan, kedua karena ada kesempatan, dan yang ketiga adalah minusnya integritas,” ujar Firli.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *