Lebih Canggih, Ini Berbagai Peningkatan yang Dibawa DJI Mavic Mini 2

 Lebih Canggih, Ini Berbagai Peningkatan yang Dibawa DJI Mavic Mini 2


Telkopedia.id – Drone ringkas besutan DJI terbaru bernama Mavic Mini 2 telah resmi dijual di Indonesia dan hadir dengan beberapa peningkatan fitur di dalam bodinya.

Bila dibandingkan dengan kakaknya yang lebih dulu dipasarkan pada tahun 2019, DJI Mavic Mini generasi kedua ini dibanderol lebih mahal atau terpaut sekitar Rp 1,6 juta. DJI Mavic Mini 2 dihargai Rp 7.099.000 sedangkan generasi sebelumnya mulai dijual dari Rp 5.499.000.

Melihat perbedaan harga yang sangat signifikan, tim Telkopedia.id pun bakal membandingkan keduanya lebih jauh. Seberapa besar peningkatan yang dibawa DJI Mavic Mini 2 dari generasi sebelumnya dengan harga banderol lebih mahal?

Pertama dari bobotnya, baik DJI Mavic Mini 2 dan kakaknya mempunyai berat yang sama yakni 249 gram. Namun perbedaan ada pada dimensinya dimana DJI Mavic Mini 2 hadir lebih ringkas dengan dimensi 131 x 81 x 58 mm saat dilipat, sedangkan Mavic Mini generasi pertama berukuran 140 x 81 x 57 mm.

Peningkatan lainnya yang paling mencolok ialah pada fitur video yang mana DJI Mavic Mini 2 mampu melakukan perekaman 4K berkecepatan 30 frame per detik atau dengan resolusi 1080p berkecepatan 60 frame per detik dengan bit rate 100 Mbps.

Sementara DJI Mavic Mini versi lawas hanya mampu merekam video beresolusi 2,7K berkecepatan 30 frame per detik atau resolusi 1080p berkecepatan 60 frame per detik. Soal kamera, keduanya menggunakan resolusi 12 MP dengan sensor CMOS berukuran 1/2, 3 inci, apertur f/2,8, dan dibantu oleh gimbal 3-axis sehingga dapat merekam video dengan stabil.

DJI-Mavic-Mini-2-Header

Jarak video transmisi pada DJI Mavic Mini 2 pun telah mendapat pembaruan mencapai jangkauan sejauh 10km berkat kecanggihan teknologi yang disebut OcuSync 2.0 berkecepatan hingga 5,8GHz, sedangkan generasi sebelumnya hanya mencakup jarak 4km saja.

Dengan jangkauan yang lebih luas, DJI Mavic Mini 2 mampu terbang jauh melampau medan-medan yang lebih menarik untuk menghasilkan rekaman yang unik.

DJI Mavic Mini 2 juga lebih tahan terhadap tekanan angin hingga 29-38 Kph dan mampu lepas landas pada ketinggian maksimal 4.000 meter. Ketahanan baterai keduanya digadang memiliki perbedaan tipis.

Adapun DJI Mavic Mini mampu bertahan hanya selama 30 menit, kemudian DJI Mavic Mini 2 mampu bertahan 31 menit di udara. Tak ketinggalan, DJI Mavic Mini 2 sudah dibekali dengan pembesaran optik hingga 4 kali, sedangkan generasi sebelumnya belum dilengkapi sama sekali.

DJI Mavic Mini Fly

Masih sama dengan pendahulunya, DJI Mavic Mini 2 didukung oleh aplikasi DJI Fly untuk membantu pengguna bereksplorasi dalam membuat video dengan berbagai macam musik dan filter mulai dari Dronie, Helix, Rocket, Circle, dan Boomerang.

Tak lupa keduanya juga memiliki mode Quickshot untuk memotret secara instan, automated panorama, HDR, dan mode timer. DJI Mavic Mini 2 juga telah mampu mentransfer video dan foto tanpa menggunakan remote hingga 20Mbps.

Itulah beberapa peningkatan yang dibawa oleh DJI Mavic Mini 2 Semoga bisa menjadi pencerahan bagi kamu yang sedang mencari drone baru untuk membuat konten atau yang hanya ingin bersenang-senang melakukan hobi.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *