LG K92 5G, Smartphone 5G Murah dengan Snapdragon 690

 LG K92 5G, Smartphone 5G Murah dengan Snapdragon 690


Meramaikan pasar smartphone 5G terjangkau di Amerika Serikat, produsen elektronik asal Korea Selatan, LG baru saja merilis smartphone baru yaitu LG K92 5G. Dan seperti yang lalu-lalu, smartphone ini bukanlah lini flagship, melainkan menjadi perangkat 5G termurah mereka. Mendukung jaringan 5G untuk jaringan AT&T dan US Cellular.

Walaupun belum merata, sepertinya pasar smartphone 5G murah sudah mulai memanas di beberapa negara tertentu seperti Amerika Serikat. OnePlus sampai rilis smartphone kelas menengah lewat seri OnePlus Nord. Ditambah lagi kehadiran chipset baru dari Qualcomm yang membuat produsen bisa rilis produk 5G semakin murah. Tak terkecuali LG K92 5G.

Secara desain, smartphone ini terlihat sedikit unik nan modern. Di bagian belakangnya, LG K92 5G mengadopsi bahasa desain yang sama seperti LG Velvet; pada empat sensor kamera, hanya satu saja yang dibuat sedikit timbul, sementara lainnya menyatu alias rata dengan permukaan back cover.

Baca juga: LG Q52, Smartphone Mid-Range dengan Standar MIL-STD-810G

Keunggulan LG K92 5G

Disebut sedikit unik karena empat LED flash diletakkan cukup jauh dari kameranya, yaitu pada bagian atas kanan. Punya aksen two-tone, sisanya hanya terdapat logo operator serta logo LG. sensor sidik jarinya diletakkan di sebelah kanan, menyatu dengan tombol power. Hadir dalam warna sedikit gelap, aksen bingkainya dibuat berwarna silver.

Sementara pada bagian depan, keempat bezelnya terlihat seperti sama tipisnya, mengingatkan kita pada Google Pixel 5. LG gunakan rasio yang cukup tinggi yaitu 20:9, dengan besar layar 6,9 inci. Layar IPS LG K92 5G tersebut sudah beresolusi full HD+, plus dilengkapi sebuah kamera 16MP, diletakkan di atas tengah dalam bentuk punch-hole.

Sementara di balik layar, LG gunakan cip baru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 690. Chipset ini sudah mendukung jaringan 5G sub-6, di mana operator di AS seperti AT&T gunakan jalur tersebut. Spesifikasi dapur pacu lainnya meliputi kapasitas RAM 6GB serta penyimpanan internal 128GB – masih bisa diekspansi lewat slot kartu microSD sampai 2TB.

Setup empat kamera belakangnya punya sensor utama 64MP f/1.78. Lalu ditemani sensor ultra wide-angle 5MP, serta dua kamera 2MP untuk macro dan depth sensor. LG berikan mode malam “Night View”, yang bila kita lihat pada video di atas, terlihat seperti bisa diatur tingkat keterangan hasil fotonya sesuai selera.

Kapasitas baterainya cukup modis di 4,000 mAh, dapat diisi daya lewat port USB-C. Namun LG tak berikan informasi perihal dukungan fast charging di LG K92 5G. Meski begitu, masih bisa ditemukan jack audio 3,5mm untuk penggunaan earphone kabel favorit. Dan khas smartphone LG belakangan, perangkat ini hadir dengan sertifikasi MIL-STD-810G untuk tingkat ketahanan ekstra.

Harga LG K92 5G

LG K92 5G

LG K92 5G bakal perdana dijual untuk operator AT&T pada 6 November mendatang. LG mematok harga USD395 atau sekitar Rp5,8 jutaan. Sementara operator lain seperti US Cellular bakal menjualnya di USD350 (Rp5,1 jutaan), namun perlu menunggu waktu lebih lama hingga 19 November.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *