TERBARU

‘Lost Tapes of the 27 Club’ menggunakan AI Google untuk ‘menulis’ lagu Nirvana baru

Seandainya dia masih hidup hari ini, pentolan Nirvana Kurt Cobain akan berusia 52 tahun. Setiap 20 Februari, di hari ulang tahunnya, penggemar bertanya-tanya lagu apa yang akan dia tulis jika dia tidak mati karena bunuh diri hampir 30 tahun yang lalu. Meskipun kita tidak akan pernah tahu jawaban untuk pertanyaan itu, AI mencoba mengisi celah tersebut.

saya

Konten ini tidak tersedia karena preferensi privasi Anda. Perbarui pengaturan Anda Sebuah organisasi kesehatan mental menelepon Di atas Jembatan menggunakan Google Magenta AI dan jaringan saraf umum untuk memeriksa lebih dari dua lusin lagu Nirvana untuk membuat lagu ‘baru’ dari band. “Drowned in the Sun” dibuka dengan pemetikan yang dibasahi reverb sebelum berubah menjadi serangan power chord yang terdistorsi. “Saya tidak peduli / saya merasa menjadi satu, tenggelam di bawah sinar matahari,” vokalis band penghormatan Nirvana Eric Hogan bernyanyi di bagian refrein. Dalam eksekusi, kedengarannya tidak begitu berbeda “Kamu tahu kamu benar,” salah satu lagu terakhir yang direkam Nirvana sebelum kematian Cobain pada tahun 1994.

saya

Konten ini tidak tersedia karena preferensi privasi Anda. Perbarui pengaturan Anda Selain suara Hogan, semua yang Anda dengar di lagu itu dihasilkan oleh dua program AI yang digunakan Over the Bridge. Organisasi tersebut pertama kali memasukkan lagu-lagu Magenta sebagai file MIDI sehingga perangkat lunak tersebut dapat mempelajari nada dan harmoni tertentu yang membuat lagu-lagu band menjadi sangat ikonik. Secara humoris, gaya bermain gitar Cobain yang longgar dan agresif memberi Magenta beberapa masalah, dengan AI sebagian besar mengeluarkan dinding distorsi daripada sesuatu yang mirip dengan melodi khasnya. “Itu banyak trial and error,” anggota dewan Over the Bridge Sean O’Connor diberitahu Rolling Stone. Setelah mereka memiliki beberapa sampel musik dan lirik, tim kreatif memilih bagian terbaik untuk direkam. Sebagian besar instrumentasi yang Anda dengar adalah trek MIDI dengan efek berbeda yang dilapisi di atasnya.

saya

Konten ini tidak tersedia karena preferensi privasi Anda. Perbarui pengaturan Anda Satu hal yang tidak diberikan oleh AI adalah bagaimana tepatnya Cobain akan menyanyikan lagu tersebut. Di luar irama dan nada, Hogan harus memaknai bagaimana bintang grunge yang terkenal menderita sakit perut yang melumpuhkan, akan menyalurkan penderitaannya ke dalam lirik.

saya

Konten ini tidak tersedia karena preferensi privasi Anda. Perbarui pengaturan Anda Over the Bridge bukanlah grup pertama yang menggunakan AI meniru artis yang sudah mati. Tetapi maksud di sini berbeda dari proyek serupa sebelumnya. “Drowned in the Sun” adalah bagian dari organisasi Lost Tapes of the 27 Club inisiatif. Mereka berangkat untuk merekam lagu-lagu yang dihasilkan AI oleh musisi yang meninggal pada usia 27 tahun untuk meningkatkan kesadaran tentang sumber daya kesehatan mental yang dapat dihubungi musisi, dan orang-orang pada umumnya, dapat berpaling ketika mereka merasa membutuhkan bantuan. Organisasi nirlaba yang berbasis di Toronto memiliki halaman Facebook di mana ia menawarkan dukungan. Ini juga menawarkan sesi dan lokakarya online.

Jika Anda mengalami pikiran untuk bunuh diri atau menyakiti diri sendiri, Anda dapat menghubungi Saluran Khusus Pencegahan Bunuh Diri Nasional di 1-800-273-8255 atau melalui obrolan online.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *