Mal di Jakarta Kembali Buka Mulai Hari Ini

 Mal di Jakarta Kembali Buka Mulai Hari Ini



Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) A. Stefanus Ridwan, menyiapkan empat strategi untuk menghadapi new normal mal yang akan dibuka kembali pada 15 Juni 2020 mendatang.

Strategi yang pertama yakni terhubung kembali (reconnect),  yang bertujuan untuk memahami kebutuhan dan perasaan pelanggan.

“kita harus melihat konsumen sendiri sebenarnya kebutuhannya apa sekarang ini, perasaan dia bagaimana? Apakah sudah berani datang karena sudah ada kerinduan datang ke mal, ini yang harus kita korek dalam-dalam,” kata Stefanus dalam webinar MarkPlus Industry Roundtable sektor Ritel, Selasa (9/6/2020).

Kedua memaksimalkan alat (Maximize the tools), pihaknya mempersiapkan akan lebih memudahkan pelanggan, apabila retailer di pusat belanja memahami kerangka berpikir pelanggan, maka akan memudahkan

“Kita juga lihat harus memaksimalkan pelanggan dimudahkan oleh kita, jadi sebelum pelanggan beli pelanggan bisa searching di website dulu tentang toko itu jualan apa saja, harganya ada diskon atau tidak,  jadi kita harus melihat kerangka berpikirnya apa sih keinginan pelanggan, ketakutannya, terus pelarian dia dari rasa bosan itu apa,” jelasnya.

Sehingga, Stefanus menyebut penggunaan digitalisasi atau omni channel system itu sangat penting. Bahkan ia mengatakan beberapa mal dan retailer sudah mulai menggunakan Whatsapp dan alat digial lainnya untuk melakukan promosi produk sebelum mal dibuka kembali.   



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *