TERBARU

Mavenir dan Xilinx bekerja sama untuk membuat portofolio mMIMO OpenRAN – Telkopedia.id

 Mavenir dan Xilinx bekerja sama untuk membuat portofolio mMIMO OpenRAN – Telkopedia.id

Gerakan OpenRAN melanjutkan kemajuannya yang stabil dengan peluncuran satu set MIMO kit besar yang kompatibel dari dua perusahaan yang ingin mengganggu ruang jaringan.

Mavenir kuat pada perangkat lunak virtualisasi telekomunikasi, sementara Xilinx berspesialisasi dalam chip dan kecerdasan perangkat keras yang tertanam secara umum. Bersama-sama mereka telah membuat apa yang mereka klaim sebagai solusi bersama mMIMO 64TRX pertama, yang akan tersedia menjelang akhir tahun ini. Itu berarti ia memiliki 64 pemancar dan penerima yang sangat besar.

“Integrasi ini menunjukkan solusi MIMO besar-besaran Open RAN yang efisien untuk mencapai diversifikasi rantai pasokan telekomunikasi,” kata Pardeep Kohli, CEO Mavenir. “Ini merupakan pencapaian penting dalam penyampaian antarmuka terbuka dan interoperabel yang memungkinkan penerapan mMIMO di area metro dengan lalu lintas seluler yang padat dan padat.”

“Kami adalah pendukung awal teknologi Open RAN bersama dengan Mavenir dan secara aktif memimpin dalam pengembangan standar di industri melalui banyak uji coba lapangan di seluruh dunia,” kata Liam Madden, GM dari Wired and Wireless Group di Xilinx. “Dengan investasi yang telah kami lakukan pada teknologi radio nirkabel terdepan di pasar dan R&D MIMO besar-besaran, kami bersemangat untuk berkolaborasi dengan Mavenir untuk menyatukan teknologi kolektif dan keahlian sistem radio kami yang akan mempercepat penerapan pasar 5G O-RAN yang terdepan di pasar secara masif. Solusi radio MIMO. ”

Seperti yang kita lihat sebelumnya hari ini, ada banyak antusiasme politik terhadap OpenRAN karena ini dipandang sebagai peluang terbaik untuk solusi duopoli perangkat jaringan yang dibuat oleh pengusiran vendor Cina. Perkembangan seperti ini, yang disajikan dalam kata-kata dari satu suku kata, kemungkinan besar akan lebih menggairahkan politisi Barat daripada sehat.

Namun, ada paradoks yang terkandung dalam setiap kolaborasi OpenRAN, yang seharusnya semua tentang teknologi yang tidak terikat. Bacaan ringan berbicara kepada protagonis dan bertanya kepada mereka tentang masalah itu. Rupanya Anda dapat menukar perangkat lunak Mavenir jika Anda mau, yang meyakinkan, tetapi juga menimbulkan pertanyaan mengapa mereka menggabungkannya sejak awal. Mengapa Xilinx tidak meluncurkan perangkat kerasnya sendiri? Apakah ini dioptimalkan untuk perangkat lunak Mavenir?

Xilix, tentu saja, sedang dalam proses menjadi diperoleh oleh sesama pembuat chip AMD, yang telah berjalan dengan baik selama beberapa tahun terakhir. Dikelola dengan baik, perusahaan gabungan dapat menjadi pemain perangkat keras OpenRAN yang signifikan. Sejauh mana ia memutuskan untuk terus bermitra dengan pemain lain untuk membuat penawaran yang lebih lengkap mungkin akan ditentukan oleh seberapa murni perasaan pasar tentang konsep ‘terbuka’.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *