Mengintip Fasilitas Canggih Bandara Tersibuk di Dunia Usai Covid-19 Menerpa

 Mengintip Fasilitas Canggih Bandara Tersibuk di Dunia Usai Covid-19 Menerpa



Tahun lalu, DFW meluncurkan boarding biometrik – di mana wajah Anda adalah boarding pass Anda – untuk penerbangan internasional dan memanfaatkan ketenangan lalu lintas internasional untuk bekerja dengan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS dengan menggunakan teknologi VeriScan untuk penumpang yang datang juga.

Delta Air Lines membuka terminal biometrik AS pertama di Atlanta pada 2018, dan beberapa bandara di Eropa dan Asia juga menggunakan teknologi pengenalan wajah. Namun, hal itu telah memunculkan sejumlah kekhawatiran, dengan studi pemerintah AS menemukan bias rasial dalam teknologi dan Uni Eropa awal tahun ini telah melarang penggunaannya di tempat-tempat umum karena masalah privasi.

Bandara Dallas juga menguji teknologi baru seputar sanitasi yang lebih baik, dimulai dengan teknologi ultraviolet yang dapat membunuh kuman sebelum bersirkulasi ke dalam sistem Heating Ventilation dan Air-Conditioning (HVAC). Bandara juga menggunakan alat pengasapan elektrostatik dan mempekerjakan 150 orang yang mensanitasi area yang sering disentuh secara manual.

“Teknologi ini kritikal karena bisa sangat efisien,” kata Donohue.

DFW telah menginvestasikan jutaan dolar untuk anggaran pembersihan dan sanitasi ketika pandemi terjadi. Di saat yang sama, bandara menangguhkan 100 juta dolar AS untuk program modal dan mengurangi setengah biaya operasi yang berkisar 20 persen untuk mengatasi pukulan kepada industri akibat Covid-19, padahal sebulan lalu sedang bersiap untuk tumbuh.

Sekitar 114.000 pelanggan datang dan pergi melalui DFW pada 11 Juli, sebuah peningkatan jumlah dari hana 10 ribu orang per hari selama April. Namun, jumlah itu hanya setengah volumen tahun lalu.

Bandara DFW juga sempat menguji teknologi minim kontak untuk mengecek suhu tubuh karyawan, tetapi saat ini belum berencana mengujinya kepada penumpang.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *