Mengintip Koleksi Fesyen Berkelanjutan Perdana yang Dirilis Pangeran Charles

 Mengintip Koleksi Fesyen Berkelanjutan Perdana yang Dirilis Pangeran Charles



Telkopedia.id, Jakarta Setelah mengungkap kecintaannya pada fesyen berkelanjutan, beberapa waktu lalu, Pangeran Charles kembali membuat langkah besar dalam dunia mode. Anggota keluarga Kerajaan Inggris itu baru saja meluncurkan koleksi fesyen berkelanjutan pertamanya yang terdiri dari 10 setelan wanita dan delapan untuk pria.

Bertajuk “Modern Artisan Project,” koleksi ini merupakan kolaborasi antara badan amal yang dikelola Prince of Wales, The Prince’s Foundation, bersama perusahaan ritel fesyen online internasional, yaitu Yoox Net-a-Porter. Kolaborasi ini jadi upaya mereka mempromosikan keterampilan tekstil kelas atas dan memberi wawasan industri berharga bagi para desainer muda.

Pasal, dalam eksekusinya, koleksi ini merupakan karya sejumlah mahasiswa dari sekolah desain Politecnico di Italia. Sementara itu, proses produksinya dilakukan beberapa orang lulusan Dumfries House di Inggris yang merupakan salah satu lembaga pelatihan di bawah The Prince’s Foundation.

“Saya selalu mencoba menggunakan lemari pakaian saya sendiri untuk menonjolkan hasil karya luar biasa, entah itu dalam pembuatannya atau yang lebih sering belakangan ini, merupakan hasil perbaikan suatu item,” kata Pangeran Charles melansir People, Jumat, 13 November 2020.

Ia mengaku percaya pada filosofi ‘beli sekali, belilah dengan baik’, artinya belilah pakaian dengan kualitas baik sekaligus agar tak perlu membeli banyak baju di kemudian hari. “Jadi, semakin saya memakainya, saya berharap usianya (pakaian) jadi lebih berkelanjutan,” sambungnya.

Federico Marchetti, Pemimpin dan CEO grup Yoox Net-a-Porter, mengatakan bahwa proyek ini lahir dari Pangeran Charles dan semangatnya untuk bersama-sama mendidik, juga berinvestasi pada generasi muda berbakat berikutnya.

“Kemitraan kami menyatukan profesi kuno, yakni perajin, dengan teknologi yang mutakhir, menciptakan perajin yang benar-benar modern dan siap menghadapi dunia kita yang terus berubah-ubah,” ungkapnya.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *