Microsoft Teams bisa ganti gambar latar saat panggilan video

 Microsoft Teams bisa ganti gambar latar saat panggilan video


Jakarta (Telkopedia.id) – Microsoft Teams kini memungkinkan pengguna mengatur foto yang diinginkan sebagai gambar latar belakang dalam panggilan video.

“Kami mengumumkan peluncuran efek latar belakang kustom baru di Teams, bersama dengan fitur baru di versi gratis Teams. Ini semua memungkinkan Anda dan tim Anda untuk bekerja secara produktif, kolaboratif dan memperhatikan kesejahteraan semua orang,” tulis Microsoft dalam situs resminya.

Setelah tim desain Microsoft membuat koleksi gambar, mulai dari yang profesional (latar belakang kantor) hingga yang cukup konyol (pemandangan pantai kartun), kini memperluas opsi sehingga pengguna dapat menyesuaikan latar belakang dengan mengunggah gambar sendiri.

“Tidak perlu layar hijau, atau bahkan dinding kosong. Teams menggunakan model yang dapat membedakan subjek dari latar belakang dan dapat memasang latar belakang di atas subjek lainnya,” ujar Microsoft.

Baca juga: Tiga perangkat pendukung Zoom maksimalkan kelas daring

Baca juga: Google Duo kini bisa kirim tautan undangan mirip Zoom

 

Microsoft Teams kini bisa ganti gambar latar pada panggilan video (microsoft.com)

Fitur ini sebelumnya telah dimiliki Zoom, yang memungkinkan pengguna untuk mengubah gambar latar belakang dengan gambar yang diinginkan saat rapat.

Dikutip dari The Verge, Senin, selain gambar latar belakang yang dapat dikustom, Microsoft juga meluncurkan beberapa fitur baru untuk pengguna gratis Teams, termasuk kemampuan untuk menjadwalkan rapat dan mengirim undangan, yang sebelumnya hanya dapat menggunakan opsi “Meet Now.”

Pengguna Teams gratis juga sekarang dapat menambahkan teks langsung ke panggilan mereka. Microsoft juga mengatakan akan menambahkan gambar-gambar lainnya untuk koleksi latar belakang, yang akan mulai diluncurkan pada 16 Juni.

Baca juga: Meet, Teams, WebEx kumpulkan lebih banyak data pengguna?

Baca juga: Penggunaan Microsoft Teams melonjak 70 persen

Baca juga: Microsoft Teams beri fitur-fitur baru tunjang “work from home”

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Repost: Telkopedia.id 2020



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *