TERBARU

Model baru Toyota Mirai dan Lexus LS hadir dengan bantuan teknologi Advanced Drive

 Model baru Toyota Mirai dan Lexus LS hadir dengan bantuan teknologi Advanced Drive

Toyota punya diluncurkan Advanced Drive, teknologi bantuan pengemudi baru, dengan Toyota terbaru Mirai dan kendaraan Lexus LS. Advanced Drive mampu melakukan otonomi Level 2 dan dapat membebaskan pengemudi dari pengoperasian akselerator, rem, dan bahkan roda kemudi – dalam kondisi lalu lintas tertentu dan dengan pengawasan pengemudi. Ini dirancang untuk mengemudi di jalan raya saja, dan seperti teknologi bantuan lain yang tersedia saat ini, ia belum memiliki kemampuan mengemudi sendiri sepenuhnya.

Advanced Drive menggunakan data dari kamera teleskopik kendaraan dan LiDAR, serta informasi dari peta presisi tinggi untuk mendeteksi kendaraan lain di jalur yang sama. Selama pengemudi menetapkan tujuan dalam sistem navigasi, teknologi tersebut akan dapat menilai situasi dan membuat keputusan ketika harus mengubah jalur, menjaga jarak dari kendaraan lain, menavigasi perpecahan jalur, dan menyalip kendaraan lain. Ini dapat memastikan untuk menjaga jarak yang lebih jauh dari truk dan kendaraan besar lainnya, misalnya, dan melambat lebih awal saat menggabungkan jalur. Saat berganti jalur, ini mengonfirmasi status kendaraan terdekat dan kondisi jalan terlebih dahulu sebelum meminta persetujuan pengemudi untuk pindah ke tujuannya.

Toyota

Sistem juga menggunakan kamera untuk memeriksa pengemudi. Bel akan mengeluarkan peringatan, sabuk pengaman akan bergetar dan head-up display akan berkedip jika sistem mendeteksi tanda-tanda kantuk atau kurang perhatian. Jika pengemudi kurang merespons, sistem dapat memperlambat mobil secara bertahap, membuka pintu, dan meminta bantuan. Jika ada kemungkinan tabrakan, teknologi dapat memperingatkan pengemudi menggunakan head-up display dan bel. Namun, itu juga dapat menerapkan rem dan membantu tindakan mengelak jika ada kemungkinan besar tabrakan akan terjadi.

Advanced Drive memulai debutnya dengan Lexus LS baru yang keluar di Jepang pada 8 April 2021 dan kendaraan sel bahan bakar Toyota Mirai baru yang akan tersedia pada 12 April. Toyota juga punya dikonfirmasi Lexus LS 2022 akan menjadi kendaraan pertama di jajaran AS dengan teknologi Advanced Drive. Sebagai Autoblog Catatan, ini adalah model Toyota pertama yang mampu menerima pembaruan over-the-air, yang akan digunakan pembuat mobil untuk menghadirkan fitur-fitur baru untuk teknologi bantuan pengemudi.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *