Nokia 215 4G & 225 4G, Feature Phone dengan Dukungan VoLTE

 Nokia 215 4G & 225 4G, Feature Phone dengan Dukungan VoLTE


Ketika produsen smartphone tak henti-henti rilis produk dengan dukungan jaringan 5G, masih ada kebutuhan akan ponsel yang jauh lebih sederhana. Selain untuk perangkat sekunder, juga bagi mereka yang tak terlalu membutuhkan fitur-fitur yang terlampau canggih. Berbicara ponsel atau feature phone, pasti teringat brand satu ini.

Ya, apalagi kalau bukan Nokia, yang kini merk dagang feature phone & smartphone-nya dipegang oleh HMD Global. Selain smartphone Android-nya yang bakal tayang di film layar lebar, No Time To Die, HMD merilis dua feature phone premium dengan dukungan jaringan 4G. Keduanya adalah Nokia 215 4G & Nokia 225 4G.

Lantas kira-kira kenapa HMD Global masih merilis feature phone seperti Nokia 215 4G? Juho Sarvikas, CPO & VP of North America, HMD Global mencoba menjelaskan lewat sebuah postingan rilis resmi. Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab mereka untuk memastikan setiap orang dapat terhubung, meski dengan budget yang paling kecil sekalipun.

Baca juga: Inilah Daftar Smartphone Nokia yang Mendapat Pembaruan Android 11

Nokia 215 & 225 4G Hadir Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Nokia 215 4G

“Dengan hadirkan Nokia 215 4G & Nokia 225 4G, kami mengambil langkah lain menuju misi kami untuk menyediakan akses berbiaya rendah ke konektivitas global, bagi mereka yang paling membutuhkannya, yaitu miliaran orang yang belum terhubung. Kedua ponsel baru ini menghadirkan desain yang akrab namun modern dan ergonomis,” jelas Juho.

Kedua feature phone 4G Nokia ini sama-sama mendukung panggilan telepon melalui jaringan VoLTE, dan hadir dengan keypad T9 (alfanumerik). Nokia 215 4G hadir dengan tampilan yang cenderung polos atau sederhana, tak memiliki kamera di bodi belakangnya. Tombolnya didesain besar-besar, sementara bodinya terbuat dari polikarbonat berbahan doff, tidak licin di tangan. Bobotnya hanya 90,3 gram.

Punya layar 2,4 inci, Nokia 215 4G dilengkapi beberapa fitur hiburan untuk menemani kebosanan sehari-hari. Tersedia fitur FM radio yang bisa diakses tanpa earphone sekalipun. Juga hadir fitur MP3 player, bisa memutar lagu tersimpan di memori internal (64MB) atau eksternal (microSD sampai 32GB). Port yang digunakan tentu masih microUSB.

Dengan dukungan dual nano SIM dan baterai 1,150 mAh, Nokia 215 4G bisa digunakan untuk dengar lagu sampai 46 jam, atau stand-by sampai 24 hari. Belum jalankan KaiOS, HMD sematkan peramban (browser) serta aplikasi Facebook. Dan juga gim Snake, serta gim try-and-buy lainnya seperti Crossy Road dan aplikasi English with Ofxord.

Dan untuk mereka yang inginkan feature phone 4G dengan fitur ekstra dan tampilan yang lebih premium, Nokia 225 4G hadir dengan opsi warna glossy dan papan ketik berbahan lebih premium. Bodi belakangnya memiliki lengkungan di keempat sudutnya, untuk tingkatkan kenyamanan saat digenggam. Sementara perbedaan lainnya adalah hadirnya kamera 0,3MP di belakang.

Harga Nokia 215 4G & 225 4G

Untuk harga kedua produk feature phone terbaru HMD ini, Nokia 215 4G bakal mulai tersedia di India pada 23 Oktober mendatang secara luring, dengan harga INR2,949. Juga bakal tersedia secara luring pada 6 November, hadir dalam dua varian warna yaitu hitam dan Cyan Green.

Lalu untuk Nokia 225 4G, hadir dalam tiga opsi warna; Classic Blue, Metallic Sand & Black. Harganya sedikit lebih mahal di INR3,499, dan tanggal ketersediaannya sama seperti Nokia 215 4G. Kira-kira kalau ikut dimasukkan ke Indonesia, apakah Gizmo friends berminat untuk melirik dua ponsel ini?



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *