Olympus OM-D E-M5 Mark III: Kamera Kompak yang Powerful, Tahan Debu dan Percikan Air

 Olympus OM-D E-M5 Mark III: Kamera Kompak yang Powerful, Tahan Debu dan Percikan Air

Foto: Istimewa

Dibanding merek kamera lainnya yang produktif merilis perangkatnya di Tanah Air, Olympus nampaknya yang paling adem ayem. Sangat jarang menggelar acara peluncuran produk baru. Tiba-tiba di penghujung tahun ini produsen kamera asal Jepang ini mengumumkan, melalui email, produk barunya yaitu Olympus OM-D E-M5 Mark III ke pasar Indonesia.

Kamera ini disebut membawa kecanggihan dari seri flagship OM-D E-M5 yang terbilang sukses di pasar. Sebagai suksesor, kamera ini membawa kemajuan teknologi dengan portabilitas dan kualitas gambar ke dimensi berikutnya.

Menurut Sandy  Chandra,  Marketing  & Sales Manager  Olympus  Customer Care Indonesia (OCCI), kamera Olympus  OM-D E-M5 Mark III diluncurkan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) agar konsumen bisa memakainya untuk mengabadikan momen saat liburan dengan perangkat mutakhir.

“Libur Nataru biasanya dimanfaatkan untuk traveling ke berbagai destinasi wisata. Desain OIympyus OM-D E-M5 Mark  III  yang praktis membuat kamera ini cocok dibawa bepergian. Bodinya kompak namun fiturnya lengkap, sehingga tidak perlu lagi setup banyak aksesori yang bisa menambah beban saat traveling,” kata Sandy.

Di perangkat ini, semua bagian, termasuk unit stabilisasi gambar, telah dirancang miniatur agar bodinya sekecil mungkin. Termasuk penggunaan baterai BLS-50 yang lebih ringkas secara keseluruhan. Meski mungil, kamera ini dapat dengan mudah dibawa bahkan ketika dipasangkan dengan lensa zoom standar berdiameter besar. Ukuran sistem yang ringkas memungkinkan pengguna dapat memotret untuk jangka waktu yang lama di lokasi di mana tripod tidak dapat digunakan.

Seluruh  bodi  kamera  disegel untuk kemampuan tahan debu, dan tahan percikan. Perlu dicatat, kamera ini tahan percikan, bukan tahan air. Sehingga masih aman saat hujan rintik-rintik, tetapi jangan dipakai sambil berenang ya. Olympus OM-D E-M5 Mark III dikembangkan untuk pemotretan dalam kondisi ekstrem. Model ini juga dilengkapi SSWF (Super Sonic Wave Filter) yang menggetarkan filter sensor gambar 30.000 kali per detik agar mengurangi jumlah debu dan kotoran yang bisa merusak foto.

Kamera ini menawarkan kombinasi 20,4 Megapixel Live MOS sensor, prosesor gambar TruePic VIII, dan stabilisasi gambar 5-axis dengan sensor gyro yang andal. Kamera  mirrorless portabel ini dilengkapi AF Deteksi Fase On-chip 121 titik, yang menawarkan kemampuan fokus otomatis dengan presisi dan kecepatan tinggi.

Kamera ini juga memiliki fitur perekam Suara Olympus – LS-P1dan perekaman video 4K dengan perekaman PCM linear berkualitas  tinggi.  Dilengkapi  pula  dengan  fitur pemotretan serbaguna yang baru seperti PRO Capture dan Tripod High-res Shot hingga 50M.

Kamera ini juga dilengkapi sejumlah fitur pemotretan yang unik. Seperti Live Composite yaitu pemotretan multi yang direkam pada kecepatan rana yang sama dan hanya komposit bagian yang lebih  cerah  untuk  menangkap  Light Trails. Kemudian Mode Pro Capture untuk menangkap momen sepersekian detik seperti burung yang terbang dengan fokus tinggi.

Harga Olympus OM-D E-M5 Mark III

Olympus  Customer Care Indonesia (OCCI) sebagai representatif Olympus di Indonesia memasarkan kamera ini dalam polihan warna black dan silver yang tersedia mulai bulan Desember 2019. Kamera Olympus OM-D E-M5 Mark III body only dibanderol dengan harga Rp 18.999.000.

Sumber

Gizmologi.ID

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *