OPPO A92 Dirilis di Indonesia! Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 8GB

 OPPO A92 Dirilis di Indonesia! Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 8GB


OPPO A92 White

Gadgetren – Setelah dua hari lalu tim Gadgetren memperlihatkan hasil foto dari OPPO A92, hari ini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone tersebut di Indonesia.

OPPO A92 hadir dengan menggunakan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, mono 2 MP, dan portrait 2 MP. Kombinasi kamera utama dan portrait mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan.

Hadirnya teknologi 4-in-1 pixel binning membuat kamera utamanya secara bawaan akan menghasilkan foto 12 MP yang kaya warna. Namun kamu juga dapat mengambil foto beresolusi 48 MP dengan kamera utama jika mengaktifkan fiturnya di pengaturan aplikasi kamera bawaan OPPO A92.

OPPO A92 White Dus

Sementara kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan area luas yang tidak bisa didapatkan oleh kamera utamanya dan kamera mono dapat digunakan untuk mengambil foto hitam putih dengan nuansa yang klasik.

Fitur Dazzle Color yang hadir pada aplikasi kamera bawaan smartphone ini dapat digunakan untuk meningkatkan warna, kecerahan, dan komposisi berkat bantuan kecerdasan buatan atau Artficial Intelligence (AI). Tak ketingglan, fitur Ultra Night Mode 2.0 juga telah hadir pada OPPO A92 sehingga memungkinkan pengambilan foto malam hari yang terang dan jelas.

Kamera belakang perangkat ini juga mampu merekam video hingga beresolusi 4K. Terdapat juga aplikasi SOLOOP buatan OPPO yang memudahkan penggunanya dalam menyunting video dan menggunakan beragam macam filter untuk menghasilkan video yang menarik.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar sentuh 6,5 inci dengan teknologi LPTS LCD dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) yang mampu menampilkan konten dengan baik. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, Corning Gorilla Glass 3 pun telah disematkan pada smartphone.

OPPO A92 Display

Mengusung desain NEO Display, layar OPPO A92 memenuhi bagian depan dengan bezel yang cukup kecil sehingga mampu membuat rasio screen-to-body mencapai 90,5%. Terdapat punch hole di bagian kiri atas layarnya yang digunakan untuk menyimpan kamera 16 MP.

Dari sektor hardware, OPPO A92 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core yang didampingi RAM 8 GB untuk menangani multitasking dari aplikasi atau game yang dijalankan secara mulus. Dengan hadirnya fitur HyperBoost, performa smartphone ini dapat meningkat dan lebih stabil ketika game sedang dijalankan.

Berkat penyimpanan internal 128 GB, pengguna smartphone ini dapat menyimpan banyak file sekaligus. Baterai 5.000mAh yang dibenamkan pada OPPO A92 diklaim mampu bertahan selama 34 jam untuk telepon, 1 hari dalam pemakaian normal, atau 500 jam dalam keadaan siaga.

OPPO A92 Back

Smartphone ini juga dibekali dengan 18W Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dengan cepat, hanya membutuhkan waktu 45 menit dari kondisi 0% ke 50%. Sensor fingerprint pada OPPO A92 berada di bagian samping tepat pada tombol Power sehingga lebih mudah diakses.

Untuk membuat hiburan menjadi lebih menyenangkan, OPPO A92 ini telah dibekali dengan dua speaker stereo, Widevine L1 Certification, Hi-Res Audio, dan Dirac 2.0. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 7.1 berbasiskan Android 10 telah hadir di dalam produk ini.

OPPO A92 sendiri sudah dapat dipesan secara pre-order mulai 8 Mei 2020 di Indonesia melalui jaringan online dan offline dengan harga jual sebesar Rp 4.199.000. Apabila kamu memesannya hari ini, OPPO akan memberikan bonus berupa Oase Gift Box LP01 yang terdiri dari Bluetooth Stereo headset dan Smart Bracelet senilai Rp 800 ribu.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *