Oppo Find X5 Pro 5G, fitur premium dengan kamera khusus

Oppo Find X5 Pro 5G merupakan salah satu flagship untuk tahun 2022. Februari lalu, Oppo resmi meluncurkan smartphone seri Find X5, termasuk Find X5 Pro 5G.

Anda harus tahu bahwa Oppo Find X series selalu menawarkan spesifikasi terbaik dengan desain premium. Populer di pasar non-AS, kisaran smartphone ini pada dasarnya sama dengan jajaran unggulan OnePlus Pro.

Find X asli menampilkan bodi kamera bermotor dengan layar takik. Pada tahun 2020, Find X2 Pro menampilkan lensa telefoto periskop 5x dan penutup belakang kulit vegan.

Sedangkan Find X3 Pro tahun lalu mengemas mikroskop dengan tonjolan kamera yang menyatu dengan mulus ke bagian belakang kaca.
Spesifikasi terpilih Oppo Find X5 Pro 5G

Dalam hal desain, Find X5 Pro mewarisi pod kamera khas pendahulunya. Alih-alih menjadi pulau tersendiri seperti kebanyakan flagships lainnya, ia menyatu dengan mulus ke buritan.
Berita Terkait: Spesifikasi dan Harga Oppo Reno7 Pro 5G di Indonesia, HP Gaming Murah

Berbeda dengan Find X3 Pro, yang menggunakan bagian belakang kaca, Find X5 Pro 5G memiliki bagian belakang keramik berwarna hitam atau putih, atau bagian belakang kulit vegan (biru).

Selain itu, HP Oppo Find X5 Pro membuang kurva kamera persegi tahun lalu dan beralih ke bentuk setengah trapesium. Hal ini membuat tampilan pada perangkat terlihat lebih unik.

Bagian belakang keramik memberi Find X5 Pro bobot ekstra dan nuansa yang lebih premium.
Temukan kinerja X5 Pro 5G

Menurut gsmarena, Oppo Find X5 Pro 5G hadir dengan panel AMOLED 10-bit Quad HD+ LTPO AMOLED generasi kedua. Layarnya sangat bagus dengan kecepatan refresh variabel dari 1-120 Hz serta dukungan HDR10+.

Dengan bezel tipis di sekelilingnya, ada juga lubang di sudut kiri atas untuk kamera selfie 32 megapiksel.

Sedangkan untuk sistem kamera belakang, perangkat ini mengemas penembak utama 50MP (Sony IMX 766) dan ultrawide 50MP (Sony IMX 766).

Find X5 Pro 5G menggunakan sensor 50MP yang identik untuk sensor utama dan ultrawide dan juga mengintegrasikan data sensor dari lensa telefoto 13MP.

Hal ini memungkinkan perangkat untuk memberikan warna dan eksposur yang konsisten dalam berbagai skenario. Di luar trik sistem OIS, serta sensor binning piksel besar yang menguntungkan kinerja cahaya rendah.
Berita Terkait: 6 Smartphone Keren Dirilis Februari 2022

HP Oppo Find X5 Pro 5G mendapat dukungan daya dari prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 4nm yang kuat.

Namun, di China, ponsel ini juga tersedia dengan SoC andalan baru MediaTek yang mengesankan, Dimensity 9000 4nm. Kedua chip tersebut memiliki modem 5G terintegrasi.

Find X5 Pro hadir dengan RAM LPDDR5 8 atau 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 256 atau 512 GB tanpa dukungan microSD.

Spesifikasi lain yang disematkan pada perangkat ini antara lain WiFi 6E, Bluetooth 5.2, NFC, AGPS dual-band dan berbagai sensor populer.

HP Oppo Find X5 Pro 5G ini juga mengemas baterai 5000mAh dengan Kabel Fast Charge 80W VOOC Oppo.

Baterai juga mendukung pengisian nirkabel cepat 50W yang kompatibel dengan Qi serta pengisian nirkabel terbalik 10W.

Sumber :