Pandemi Corona, Para Insinyur Bersiap Hadapi The New Normal

 Pandemi Corona, Para Insinyur Bersiap Hadapi The New Normal



Telkopedia.id, Jakarta – Pandemi virus corona Covid-19 membuat banyak sektor harus beradaptasi. Ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi pun memicu terbentuknya the new normal atau kondisi normal baru.

Berbagai bidang keinsinyuran juga ikut mengalami perubahan. Kini mereka dituntut memberikan kontribusi nyata untuk membantu masyarakat menghadapi kondisi normal baru.

“Sekarang banyak hal berubah. Insinyur sebagai kalangan cerdik cendekia wajib memberi kontribusi konkret dalam kehidupan masyarakat kini di masa pandemi dan nanti. Di sinilah insinyur harus berperan dan berinovasi agar dalam situasi apapun kita semua siap beradaptasi,” ucap Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto, dalam keterangannya, Minggu (10/5/2020).

Menurut dia, seluruh bidang keinsinyuran tengah melakukan identifikasi apa yang terjadi sekarang dan setelah pandemi virus corona Covid-19.

“Apa yang terjadi pasca-pandemi, apa tantangannya bagi pemerintah, dunia usaha dan masyarakat, juga bagaimana cara beradaptasi di setiap bidang keinsinyuran itu, sekaligus tentu saja apa peluang di masa depan dari berbagai tantangan yang kita hadapi sekarang ini,” ungkap Heru.

Dia menuturkan, para insinyur Indonesia harus mulai bergerak dari sekarang.

“Insinyur Indonesia harus mampu mengubah semua tantangan sekarang ini menjadi potensi dan peluang-peluang baru di masa depan,” tutur Heru.

 



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *