Pemprov DKI Bahas Proses Belajar Mengajar Selama Pandemi Covid-19

 Pemprov DKI Bahas Proses Belajar Mengajar Selama Pandemi Covid-19



Telkopedia.id, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih melakukan kajian matang untuk proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19. Beberapa sekolah di Jakarta mengaku siap aktivitas di sekolah, namun sebagian lagi tidak.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana dalam rapat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Rancangan yang kami buat dengan beberapa alternatif; sebagian sekolah, semua siswa belajar di sekolah, sebagian sekolah, sebagian siswa belajar di sekolah, semua sekolah, sebagian siswa belajar di rumah dengan kami memberikan beberapa hal pengamatan-pengamatan dan kesiapan-kesiapan,” ujar Nahdiana yang dikutip melalui akun Youtube Pemprov DKI, Jumat (15/5/2020).

Nahdiana menuturkan setiap opsi kegiatan belajar mengajar harus dipastikan kesiapan akomodasinya. Misalnya bagi sekolah yang akan menerapkan kegiatan di sekolah harus dipastikan ketersediaan sanitiasi yang baik, meempertimbangkan zona, kesiapan guru-guru.

“Lingkungan sekolah sendiri apakah itu sudah aman, baik internal dan lingkungan sekitarnya apakah masih berada di zona merah dan lain-lain,” tutur dia.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *