Ramai Kabar Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Ditangkap Polisi, Ini 4 Faktanya

 Ramai Kabar Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Ditangkap Polisi, Ini 4 Faktanya



Telkopedia.id, Jakarta Publik baru-baru ini dibuah heboh dengan aksi seorang pria yang diketahui sebagai pemenang lelang motor Jokowi. Namun bukan kabar baik lantaran menang motor bertanda tangan orang nomor satu Republik Indonesia, melainkan pria tersebut dituduh sebagai penipu.

Kasusnya berawal dari sebuah program televisi swasta yang menayangkan konser amal bertajuk “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” pada Minggu (17/5/2020) malam lalu. Di acar atersebut motor listrik Presiden Joko Widodo dilelang untuk penggalangan dana.

Diketahui jika motor tersebut merupakan motor listrik nasional Gesits buatan Institut Teknologi Surabaya yang diproduksi oleh Garansindo. Motor yang awalnya ditaksir memiliki harga sekitar Rp 24 juta, menjadi berlipat ganda lantaran terdapat tanda tangan Presiden Joko Widodo.

Acara lelang motor tersebut pun akhirnya menjatuhkan pemenang kepada pria bernama M Nuh asal Jambi dengan harga Rp 2,5 miliar, sebagai penawar tertinggi. Rencananya hasil dari lelang tersebut akan disumbangkan. Namun setelah ditunggu hingga tenggat waktu, pria bernama M Nuh tersebut tak kunjung mengirimkan uangnya.

Ramai diperbincangkan hingga trending di media sosial, berikut ini 4 fakta pemenang lelang motor Jokowi dirangkum dari berbagai sumber oleh Telkopedia.id, Jumat (22/5/2020).



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *