realme Indonesia Adakan Konser Amal Daring Untuk Bantu ODGJ

 realme Indonesia Adakan Konser Amal Daring Untuk Bantu ODGJ


Salah satu hiburan yang paling digemari anak muda adalah menonton konser musik. Namun semenjak adanya pandemmi Covid-19, hiburan tersebut secara otomatis tidak bisa kembali diadakan. Mengingat untuk berkumpul beramai-ramai dalam satu tempat akan meningkatkan risiko penyebaran virus dengan sangat tinggi. Berniat menghadirkan sebuah alternatif, realme akan menggelar konser amal secara daring untuk berikan hiburan serta tujuan lain.

Selain terhadap anak muda, pandemi saat ini juga berikan dampak negatif pada orang-orang yang memiliki gangguan mental. Terutama mereka yang tinggal pada sebuah yayasan dan mengandalkan bantuan dalam bentuk donatur. Untuk itu konser diinisiasi, agar dapat mengurangi ketegangan di situasi pandemi, serta kumpulkan dana untuk mereka yang alami gangguan mental.

Menjadi merek Favoritnya Anak Muda, realme akan menggelar konser amal secara daring dengan judul “realme X Svmmerdose Charity Online Session”. Tentunya bersama dengan brand ambassador dari realme Indonesia, Iqbaal Ramadhan, yang juga merupakan basis dari Svmmerdose. Konser akan diadakan pada 24 Juni mendatang pukul 7 malam WIB, lewat kanal YouTube realme Indonesia.

Baca juga: realme Buds Air Neo, TWS Murah untuk Anak Muda

Bentuk Baru Konser Daring Sambil Beramal

Sampai saat ini, persepsi negatif atau stigma masyarakat Indonesia terhadap penyakit gangguan mental menjadi kendala bagi para penyintas untuk bisa mendapat bantuan yang layak. Hal tersebut menjadi salah satu faktor para penyintas ditinggalkan oleh keluarganya, sampai tak memiliki tempat tinggal. Biasanya mereka tinggal di yayasan yang khusus tangani orang-orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Namun kebanyakan yayasan masih bergantung pada donatur untuk penuhi kebutuhan harian. Dan selama pandemi, donasi jauh lebih berkurang, sehingga ketersediaan bahan pokok untuk ODGJ menjadi lebih sulit. Maka dari itu, konser online ini dinisiasi untuk tingkatkan kesadaran plus menggalang dana untuk para ODGJ.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi mengatakan jika ia terus berkomitmen untuk terlibat menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih baik. realme juga telat mengadakan berbagai program untuk bantu meringankan pihak yang terdampak selama pandemi. “Kali ini, kami akan fokus untuk berbagi kebahagiaan untuk masyarakat dan juga ODGJ dengan menyelenggarakan realme X Svmmerdose Charity Online Session.”

Palson juga menambahkan jika acara ini merupakan bentuk baru dari konser amal dimana penontonnya dapat memberikan donasi. Jumlah total donasi nantinya akan ditampilkan di layar virtual selama konser berlangsung. Konser akan menampilkan Svmmerdose, band anak muda dengan genre musik dan liriknya yang trendi. Termasuk penampilan dari Iqbaal sebagai pemain bass pada band tersebut.

Bagi Iqbaal, tak seperti kesehatan fisik, kesehatan mental lebih jarang mendapat perhatian untuk dibicarakan dan dijaga. “Ide awal ini adalah yang mencetuskan acara Charity Online Session. Tujuannya, untuk membantu para penyintas gangguan mental agar mendapatkan pelayanan yang layak sebagaimana kita yang belakangan ini #dirumahsaja,” jelas Iqbaal.

Juga Dihadiri Oleh Tuan Tigabelas Sebagai Bintang Tamu

Melalui konser daring yang diselenggarakan 24 Juni mendatang ini, realme & Svmmerdose mengajak semua anak muda Indonesia yang peduli dengan ODGJ. Selama konser daring berlangsung, penonton bisa berdonasi melalui platform Kitabisa.om. Lewat kitabisa.com/realmeXsvmmerdose, mereka dapat meng-klik tombol “donasi sekarang”, menginputkan jumlah donasi, pilih metode pembayaran dan melakukan proses transfer.

Selain Svmmerdose, Tuan Tigabelas juga bakal hadir dalam konser amal tersebut. Selain itu, realme juga berkolaborasi dengan JOOX untuk adakan Quick Sing Competition. Bagi kamu yang hobi menyanyi, unggah video Quick Sing sebanyak mungkin dan dapatkan kesempatan memenangkan realme Narzo, realme Buds Air Neo dan hadiah lainnya. Informasi lebih lanjut bisa kamu kunjungi tautan berikut ini.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *