Realme resmikan C15 dengan baterai 6.000mAh dan 18W Quick Charge

 Realme resmikan C15 dengan baterai 6.000mAh dan 18W Quick Charge


Jakarta (Telkopedia.id) – Realme resmi meluncurkan smartphone terbaru C15 dengan membawa baterai raksasa 6.000mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisi daya cepat 18W Quick Charge.

“Realme C15 diluncurkan untuk memberi pilihan smartphone terbaik di segmen harga Rp2juta-an, dengan spesifikasi layar dan baterai besar, juga Quick Charge,” ujar Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi dalam konferensi virtual, Selasa.

Kehadiran ponsel dengan daya baterai raksasa tersebut, menurut Palson, juga disesuaikan dengan kebutuhan perangkat di tengah pandemi saat ini menuntut untuk online, baik menghadiri kelas maupun pertemuan. Tidak hanya itu, Realme C15 juga ditujukan bagi mereka yang bekerja di lapangan.

Baca juga: Realme siap rilis ponsel “entry level” berbaterai 6.000 mAh

Baca juga: Realme bakal bawa ponsel 5G dan tv pintar tahun ini

Baterai raksasa

Berdasarkan hasil tes lab, Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, mengatakan Realme C15 dapat bertahan hingga selama 57 hari dalam mode siaga, mendukung 46 jam panggilan terus menerus atau sama dengan 28 jam menonton YouTube.

Tidak hanya baterai raksasa, ponsel tersebut juga dibekali optimasi pada aplikasi perangkat lunak. Realme menghadirkan App Quick Freeze untuk mengurangi penggunaan daya di aplikasi latar belakang.

Ada pula Screen Battery Optimization menurunkan beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan smartphone, serta Sleep Standby Optimization memungkinkan smartphone bekerja dalam mode yang lebih rendah.

Selain itu, Realme C15 juga memiliki Super Power Saving Mode, dimana smartphone dapat beroperasi dalam kondisi paling hemat.

Dengan kapasitas baterai besar dan disertai pengisian daya cepat, Realme juga menghadirkan proteksi untuk aspek keselamatan dengan stainless steel tahan panas dan sensor pemantauan kinerja daya dan sensor pemantauan suhu.

 

Realme C15 Marine Blue (kiri) dan Seagull Silver (kanan). (HO/Realme Indonesia)

Desain dan kamera

Dari segi desain, Realme C15 mengusung gradien geometris dengan bentuk trapesium pada penutup bagian belakang yang membawa gradasi berbeda pada dua pilihan warna, yaitu Marine Blue dan Seagull Silver.

Baca juga: Realme luncurkan empat produk smartphone & AIoT terbaru ke Indonesia

Baca juga: Realme X3 SuperZoom usung pembaruan kamera

Untuk kamera, Realme C15 menjadi ponsel pertama seri C Realme yang dibekali konfigurasi quad-camera. Realme memiliki kamera utama 13MP dengan aperture f/2.2, dilengkapi kamera wide-angle 8MP dengan aperture f/2.25 dan jangkauan 119 derajat.

Tidak hanya itu, Realme juga untuk pertama kalinya menghadirkan lensa black and white dan lensa retro pada kamera belakang untuk memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap dalam sebuah foto.

Kamera belakang Realme C15 juga mendukung video slo-mo, 1080p perekaman video, mode portrait, chroma boost, mode HDR dan 4x Zoom. Sementara, pada bagian depan, perangkat tersebut dibekali kamera swafoto 8MP dengan aperture F2.4 yang didukung AI Portrait Beautification dan Panoselfie.

Soal performa, Realme C15 ditenagai prosesor MediaTek Helio G35, yang menurut Felix, telah mendukung untuk bermain game di segmennya. Ponsel tersebut tersedia dalam tiga varian memori, 3GB+64GB, 4GB+64GB dan 4GB+128GB, yang menjadikannya ROM 128GB pertama dalam realme C-series.

Realme C15 dibanderol dengan harga Rp1.999.000 untuk varian 3/64GB, Rp2.199.000 untuk varian 4/64GB dan Rp2.499.000 untuk varian 4/128GB yang tersedia di situs resmi Realme, Lazada dan Akulaku.

Baca juga: Realme janji bawa ponsel 6.000mAh berteknologi pengisian cepat 125W

Baca juga: Zaman internet, zaman IoT

Baca juga: Realme hadirkan C11 dengan chipset MediaTek

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Repost: Telkopedia.id 2020



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *