Robot OTSAW OR-X Singapura Diklaim Sanggup Musnahkan Corona

 Robot OTSAW OR-X Singapura Diklaim Sanggup Musnahkan Corona


Upaya untuk melawan penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Hal ini pula yang dilakukan oleh OTSAW, startup pengembang robot asal Singapura yang juga punya kantor di Silicon Valley, AS. OTSAW diklaim sukses mengembangkan mesin pemusnah virus Korona pertama di dunia yang telah lolos uji laboratorium. Robot bernama OTSAW OR-X tersebut dikembangkan berdasarkan teknologi UV-C LED.

Ling Ting Ming, CEO OTSAW mengatakan dunia telah mengalami perubahan drastis dan perlahan-lahan mempersiapkan diri secara sosial dan ekonomi untuk menghadapi perubahan di masa depan. OTSAW O-RX kini dianggapnya menjadi bagian dari dunia yang baru tersebut. “Hal ini sejalan dengan langkah kami untuk melanjutkan kembali aktivitas bisnis, serta berfokus menyatukan umat manusia dan memberantas virus (Covid-19) ini,” ujar Ling Ting Ming.

OTSAW sendiri disebut sebagai pelopor dunia dalam teknologi robotika canggih dan kecerdasan buatan generasi baru. Teknologi OTSAW digunakan di sektor layanan kesehatan, security delivery, dan mobilitas untuk menjaga keselamatan, proses bisnis, dan kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Palo Alto: Terdapat 2.022 Domain Berbahaya Terkait Corona

Robot Disinfeksi OTSAW OR-X Diuji Pada Sampel Corona Aktif

Pengujian Otsaw O-RX di Wisma Atria, Singapura

Konsep, desain, pengembangan dan produksi OTSAW O-RX dikerjakan oleh tim di Singapura. Baterainya tahan lima jam, dan lampu LED membuat OTSAW O-RX aman bagi lingkungan. Produk ini dapat mendisinfeksi ruangan seluas 4.000 kaki per segi (371,6 meter per segi) setiap jam.

Untuk membuktikannya, efektivitas OTSAW OR-X telah diuji di laboratorium dengan menggunakan sampel virus Korona aktif (live sample). Sampel tersebut memiliki konsentrasi tinggi dan diterbangkan dari Amerika Serikat. Hasil uji coba ini baru saja dirilis.

Menurut hasil tes dan uji coba A*STAR yang selesai pada 21 Agustus, efektivitas OTSAW O-RX dalam melakukan disinfeksi tercatat sebesar 99,9%. Disinfeksi berhasil dilakukan selama 5 menit dalam jarak 2,5 meter, atau mengungguli spesifikasi produk disinfektan lain yang belum lolos uji laboratorium.

OTSAW optimistis memimpin perubahan dalam teknologi disinfektan. Kinerja robot dapat dibuat berdasarkan prediksi. Saat membeli robot disinfeksi, kita harus memperoleh hasil uji laboratorium yang asli. Menurut sejumlah temuan, robot disinfeksi telah membuat perubahan di tengah masa sulit ini.

Penggunaan sampel virus aktif merupakan keputusan yang praktis sekaligus menantang, sebab sampel tersebut diprioritaskan untuk pengembangan vaksin. Menurut OTSAW, pengujian berbasiskan sains dianggap sebagai satu-satunya cara untuk memastikan keampuhan dan efektivitas robot Disinfektan OTSAW O-RX saat melawan virus Korona.



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *