TERBARU

Rumania melanjutkan larangan Huawei 5G – Telkopedia.id

 Rumania melanjutkan larangan Huawei 5G – Telkopedia.id

Terlepas dari upaya terbaik dari pengacara Huawei, Rumania adalah negara terbaru yang melarang vendor China dari jaringan 5G-nya.

Rumania dan Polandia dibujuk untuk bergabung dengan tim Amerika ketika harus mengecualikan vendor China dari jaringan 5G-nya karena mereka mungkin membantu negara China dengan spionase, atau semacamnya. Selain menjadi kemenangan diplomatik bagi AS, itu juga merupakan contoh kegagalan Uni Eropa untuk bertindak secara kolektif.

Pengacara Huawei waspada terhadap situasi canggung ini dan berusaha melakukannya tantangan langkah Rumania dan Polandia atas dasar bahwa mereka melanggar beberapa peraturan Uni Eropa atau lainnya. Itu terjadi lima bulan yang lalu dan tampaknya UE gagal bertindak dengan keadaan mendesak yang biasanya sangat mendesak atau Rumania memutuskan untuk mengabaikannya.

Reuters laporan seorang anggota pemerintah Rumania menegaskan kepadanya bahwa undang-undang tersebut berjalan. “Pemerintah baru saja menyetujui undang-undang yang sangat penting bagi Rumania ini, menyegel memorandum 2019 yang ditandatangani di Washington, yang berarti bahwa China dan Huawei dikesampingkan dari semua calon kemitraan 5G dengan negara Rumania,” kata Pavel Popescu kepada Reuters.

Sepengetahuan kami, pasar seluler Rumania terdiri dari perusahaan swasta, seperti negara-negara Eropa lainnya, jadi tidak jelas apa arti pembicaraan ‘kemitraan dengan negara’ ini. Mungkin ada sesuatu yang hilang dalam terjemahan, karena semua tanda-tandanya adalah bahwa ini melarang Orange, Vodafone, dll menggunakan perangkat Huawei atau ZTE di jaringan 5G Rumania mereka. Kami tidak akan terkejut melihat pengumuman serupa dari Polandia segera.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *