Saatnya ARMY Tentukan Cerita di Game Ini

 Saatnya ARMY Tentukan Cerita di Game Ini


Developer sekaligus publisher game asal Korea, Netmarble, kembali meluncurkan game yang diadaptasi dari boyband BTS (Bangtan Boys) terbaru bertajuk BTS Universe Story. Game ini menjadi proyek kedua mereka setelah BTS World  yang meraih sukses besar di pasaran. Nantinya ARMY, sebutan untuk fan BTS, maupun gamer lain yang hendak memainkan game ini dapat mengunduhnya lewat aplikasi App Store dan Google Play.

Berbeda dengan BTS World yang mengandalkan visualisasi nyata dari para personel BTS. Dalam BTS Universe Story para personelnya dibuat lewat proses pemindaian sehingga hasilnya terlihat pada tampilan kartun tiga dimensi. Bisa jadi kurang memuaskan bagi sebagian orang, tapi di sisi lain kita melihat bahwa visual game ini dapat  diberi efek dramatis dan tampil lebih menggemaskan buat para ARMY.

Pada perayaan rilis BTS Universe Story, 24 September kemarin, Netmarble juga menghadirkan event login 7 hari dengan hadiah 30 jewel setiap harinya. Itu berlaku untuk para gamer yang baru bergabung durasi yang ditentukan. Untuk gamer yang melakukan pre-registrasi pun akan menerima Pre-registation Special Selector yang dapat digunakan untuk meraih set outfit dari salah satu member BTS.

Baca juga: Caplok Bethesda Softworks, Microsoft Gelontorkan Rp111 Triliun

Gamer Dapat Membuat Cerita di BTS Universe Story

Netmarble membawa BTS Universe Story ke langkah berbeda dengan menjadikannya game bergenre sandbox, karena gamer diberi kebebasan untuk menentukan ceritanya sendiri. Ya, pada game ini gamer dapat membuat narasi cerita untuk setiap personel yang berbeda.

Dengan kata lain, para fans BTS dapat menentukan dialog untuk para personel BTS favorit mereka. Terlihat seperti sebuah langkah sederhana dari Netmarble, namun memberi potensi kesuksesan semakin besar. Sebab lewat kebebasan membuat cerita tersebut, artinya banyak plot menarik, yang datang dari imajinasi para ARMY ataupun gamer. Termasuk hadirnya ending berbeda pada tiap cerita.

Tidak hanya kebebasan bercerita, karena setiap tema yang dihasilkan lewat mode “Buat Cerita” tersebut dapat dibagikan. Dan lewat interaksi sosial semacam itu, tiap cerita terbuka untuk mendapatkan “Like” dari gamer lain. Pun jika gamer hanya ingin mengikuti alur cerita yang telah disediakan oleh Netmarble, dapat mengikutinya dalam mode “Lihat Cerita”.

Yang jelas game BTS Universe Story akan jadi kegemberiaan tersendiri bagi para ARMY di manapun berada. Sementara bagi gamer casual lain, mungkin bisa jadi salah satu game alternatif untuk sekadar melatih diri membuat dialog menarik. Bahkan ada saja komentar netizen yang berharap bahwa dari game ini nantinya akan dibuat film yang menceritakan kisah BTS, karena saking takjubnya melihat trailer game yang menjajikan.

Trailer BTS Universe Story



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *