Sambut New Normal, Enam Kabupaten/Kota di Jatim Siap Operasikan Tempat Wisata

 Sambut New Normal, Enam Kabupaten/Kota di Jatim Siap Operasikan Tempat Wisata



Telkopedia.id, Surabaya – Dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbupar) Jawa Timur (Jatim) telah menerima laporan dari enam kabupaten maupun kota, yaitu Banyuwangi, Batu, Blitar, Pacitan, Kota dan Kabupaten Malang, bakal siap mengoperasikan tempat wisatanya jika diterapkan new normal atau tatanan normal baru. 

Dari enam daerah tersebut, Banyuwangi melaporkan ke Disbudpar Jatim sangat siap membuka wisata new normal. Sementara Kota Batu yang dikenal sebagai kota wisata juga sedang menyiapkan bersama Kota dan Kabupaten Malang.

“Banyuwangi kemarin melaporkan sudah siap. Kota Batu, setelah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tidak di perpanjang mulai mempersiapkan sebaik-baiknya,” ujar Kepala Disbudpar Jatim, Sinarta, Kamis (4/6/2020).

Sinarta juga mengingatkan perihal protokol kesehatan, sebelum wisata new normal dibuka di enam daerah itu. Tak hanya itu Standard Operasional Prosedur (SOP) khusus juga harus disiapkan serta disosialisasikan. Termasuk penyediaan tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh, hand sanitizer dan layanan kesehatan

“Semua pengelola wisata, baik wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan harus mengikuti dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan,” ucapnya. 



Source link

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *